Published On: Ming, Jun 23rd, 2013

Sudah 9 Hari Diumumkan, DCS Tidak Ada Masukan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sejak diumumkan 521 Daftar Calon Sementara (DCS), Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) DPRD Tuban Pemilu 2014, Rabu (12/06/2013) lalu. Sampai Minggu (23/06/2013) belum protes atau masukan dari masyarakat.

DCS KPU Tuban

Pengumuman DCS dipasang di kantor KPU Kab. Tuban

Divisi Pendaftaran Pemilih KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah melakukan pengumuman DCS diberbagai media. Tahapan pengumuman ini diharapkan sebagai bahan masukan dari masyarakat. Terkait adanya perubahan DCS yang yang sudah diumumkan.

Menurutnya, masukan dan usulan perubahan DCS bisa disampaikan melalui Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban. Atau melalui petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Untuk jadwal perubahan DCS terakhir sampai Kamis (27/06/2013). Kemudian akan dilanjutkan proses Verifikasi penyusunan dan penempatan DCS mulai Selasa (09/07/2013) sampai Senin (22/07/2013). Kemudian baru bisa ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT).

Disoal adanya pengumuman DCS yang dinilai kurang maksimal, pihaknya membantah. Alasannya, pengumuman sudah dilakukan pada media cetak, on line bahkan radio. Dengan banyaknya masyarakat yang belum mengetahui adanya DCS, pihaknya sudah melakukan sesuai tahapan dan mekanisme pengumuman. Namun bila hasilnya kurang maksimal itu bukan kesalahannya.

“Sampai saat ini juga belum ada yang mundur dari DCS. Dan belum ada yang memberikan masukan untuk perubahan. Kita tunggu sampai tahapan selesai,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author