Published On: Kam, Mar 12th, 2015

Sudah 3 Bulan Perangkat Desa Tuban Tak Digaji

TUBAN

sakitnya-tuh-disiniseputartuban.com-Para perangkat desa di Kabupaten Tuban sudah tiga bulan terakhir ini tidak menerima tunjangan. Padahal sebelumnya tunjangan tersebut selalu tepat datang setiap awal bulan.

Sejumlah perangkat desa di Kecamatan Rengel, Kerek, Merakurak, Montong, Soko, Paling, Semanding dan Kecamatan Tuban, yang ditemui terpisah kompak mengeluhkan mulai seretnya pembayaran tunjangan untuk mereka.

Seorang perangkat desa di Desa Sokosari, Kecamatan Soko, mengatakan molornya tunjangan yang mereka terima secara tidak berdampak mempengaruhi psikologi.

Meski dari sisi pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat tidak menurun drastis, tapi mau tidak mau ikut terpengaruh.

Sebab harus diakui insentif yang biasanya mereka terima dari Pemkab Tuban ini, merupakan sumber pendapat rutin untuk menambal kebutuhan keluarga.

Tapi sekarang, tunjangan yang biasanya mereka terima awal bulan, tak jelas nasibnya.

“Sakitnya tuh di sini,” kelakar sejumlah perangkat desa di Kecamatan Tuban yang ditemui, Kamis (12/03/2015) siang, sembari memegangi perutnya.

Menanggapi soal tersebut, Kepala Bapemas dan KB Kabupaten Tuban Mahmudi, menegaskan molornya tunjangan perangkat desa karena masih menunggu diterbitkannya SK bupati dan peraturan bupati.

“Saat ini perbup dan SK-nya sedang kita proses. Minggu ini direncanakan tunjangan untuk perangkat desa bisa dicairkan. Kita minta teman-teman perangkat untuk bersabar,” tandas dia. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author