Published On: Sen, Jan 18th, 2016

Suara Terbanyak Mundur, Nurul Yakin Pimpin PD Muhammadiyah

TUBAN

Ketua PD Muhammadiyah Tuban terpilih, Nurul Yakin

Ketua PD Muhammadiyah Tuban terpilih, Nurul Yakin

seputartuban.com – Melalui proses panjang dalam Musyawarah Daerah (Musda) XI Muhammadiyah (MD) Kabupaten Tuban, Nurul Yakin, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah periode 2015-2020, Minggu (17/1/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Nurul Yakin sebenarnya tidak memperoleh suara terbanyak dalam proses pemilihan yang diikuti perwakilan dari 20 cabang muhammadiyah se kabupaten Tuban itu. Dia memperoleh 131 dukungan suara atau posisi ketiga. Sedangkan yang memperoleh suara terbanyak yakni Masrukhin dengan 146 suara dan Ariful Mahsun 135 suara. Kedua kandidat terpilih tersebut tidak bersedia menduduki posisi Ketua, sehingga maka Nurul Yakin yang posisi terbanyak ketiga terpilih menjadi Ketua PD Muhammadiyah Tuban.

Didepan forum Musda, Masrukhin, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaksediaanya menjadi Ketua PD Muhammadiyah. “Sebelumnya saya minta maaf, meskipun memperoleh suara tertinggi, saya tidak bersedia menjadi Ketua PDM. Dengan berbagai pertimbangan serta ada yang lebih layak dari saya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih, Nurul Yakin mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Tuban akan berupaya menyumbangkan peranan terbaiknya. Untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban. “Ini sesuai dengan pesan Saad Ibrahim (Ketua PWM Jatim), bahwa Muhammadiyah juga berkhidmat untuk bangsa dan berkhidmat untuk kemanusiaan,” ujarnya, Minggu (17/1/2016) malam.

Selain menjaga marwah Organisasi dan membangun internal Muhammadiyah, dalam kepemimpinannya akan berupaya membangun sinergi baik dengan Pemerintah Kabupaten Tuban. Selain itu juga menjaga keharmonisan masyarakat Tuban secara keseluruhan.

Diketahui, sebelumnya ada 29 Daftar Calon Tetap PD Muhammadiyah Tuban Periode 2015 -2020. Nama-nama inipun, dipampang di salah satu banner kawasan lokasi pembukaan.

Adapun 29 calon pimpinan Muhammadiyah di Tuban adalah Ahmad Darsuki, Ahmad Naim, Ariful Makhsum, Arifyanto, Basuki Rahmad, Chomsin, Damam Purwanto, Darkun, Fatkhur Rozaq, Hadi Mulyono, Irsyad Ridho. Kasdikin, Khusnadif, M Ghufron, M Ikhsan, Mambaul Mustofa, Masduqi, Masrukhin, Miftah Thohari. Muryanto, Nur Alam, Nurul Yakin, Ruswanto, Sadir, Salimin, Supardi, Suparman, Suwarto, dan terakhir adalah Saiun Ngalim.

Rangkaian Musda digelar mulai hari, Sabtu (16/1/2016) di gedung KSPKP Tuban, yaitu pembukaan Musda. Sedang rapat pleno dan pemilihan dilakukan Minggu (17/1/2016) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah III Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author