Published On: Jum, Sep 4th, 2015

Spirit Polwan Polres Tuban Berbagi Peduli

TUBAN

HUMANIS: Para polwan ini rela berbasah-basah saat melakukan droping air bersih di Desa  Sugiharjo, Kecamatan Senori.

HUMANIS: Para polwan ini rela berbasah-basah saat melakukan droping air bersih di Desa    Sugiharjo, Kecamatan Senori.

seputartuban.com–Kalah jumlah tak membuat para polwan Polres Tuban kehilangan semangat. Terutama soal-soal yang berbau humanis, kepedulian sosial, para polwan ini paling gesit.

Tanpa canggung, para srikandi Polres Tuban ini, turun langsung lokasi saat melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan air bersih ke sejumlah wilayah yang dialanda kekeringan.

Sejumlah kawasan krisis air bersih yang disasar adalah Desa Sugiharjo Kecamatan Senori serta Desa Ngawun Kecamatan Parengan. Para polwan ini rela berbasah-basah agar semua warga kebagian air bersih.

“Selain rutitinas berkala, aksi kemanusian ini juga sebagai rangkaian kegiatan HUT Polwan ke 67 yang jatuh 1 September,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, Kamis (03/09/2015) pagi.

SERIUS: Para polwan saat mengikuti  lpengarahan Kapolri Jenderal Badroedin Haiti melalui video conference.

SERIUS: Para polwan saat mengikuti pengarahan Kapolri Jenderal Badroedin Haiti melalui video conference.

Dia menjelaskan, sejumlah kegiatan lain yang dilakukan di antaranya melakukan pembinaan kepada warga Lapas Tuban. Selain itu, juga memberikan makan pagi dan baju layak pakai kepada abang becak yang mangkal di Terminal wisata Goa Akbar.

Sementara Jumat (04/09/2015) para polwan kan menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat umum di Mapolsek Kerek mulai pukul 08.00 wib sampai selesai.

Sedangkan tepat HUT Polwan ke 67 tanggal 1 September lalu seluruh polisi srikandi berkumpul di Mapolres Tuban. Mereka mendengarkan langsung pengarahan Kapolri Jenderal Badroedin Haiti melalui video conference.

Elis menyebutkan, saat ini jumlah polwan di Polres Tuban sebanyak 49 orang. Mereka terdiri dari dua perwira menengan (pamen), enam perwira muda (pama) dan 41 bintara.

Sebanyak 28 polwan bertugas di Polres Tuban dan 21 lainnya berada di polsek jajaran.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author