Published On: Kam, Jun 5th, 2014

Speedy Masih Didominasi Warga Perkotaan

TUBAN

SPEEDYseputartuban.com–Upaya PT Telkom Indonesia Cabang Tuban memasyarakatkan jaringan internet dengan program pemasangan speedy ke seluruh sudut Bumi Wali, sepertinya masih butuh waktu lebih lama lagi.
Kepala Bagian Pemasangan Speedy Telkom Tuban, Marlan, mengatakan hingga saat ini pemasangan jaringan speedy lebih didominasi masyarakat kota. Sedangkan untuk daerah di setiap kecamatan masih belum banyak yang merespon karena internet masih belum dianggap menjadi kebutuhan. Padahal hampir di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten TUban sudah banyak  terpasang jaringan kabelnya.

Dia menjelaskan, PT Telkom Indonesia cabang Tuban setiap bulannya melayani pemasangan internet speedy tak lebih dari 100 titik. Jumlah tersebut tersebar mulai Tuban Kota sampai beberapa kecamatan yang sudah ada jaringan internetnya.

“Mayoritas masih didominasi masyarakat kota,” ucap Marlan, Kamis (05/06/2014).

Menurut dia, untuk menambah pelanggan baru pihaknya selalu melakukan promo dengan berbagai paket yang ditawarkan. Mulai paket indiehome sampai paket dengan kecepatan 512 MHz, 1 GHz dan 2 GHz.

Marlan menyebut,  untuk wilayah pedesaan memang dianggap masih kurang. Para pengguna internet lebih banyak memilih untuk datang kewarnet atau menggunakan fasilitas di handphone. Namun, dia tidak menampik jika di Kabupaten Tuban belum sepenuhnya terpasang kabel jaringan karena berbagai kendala.

Diantaranya faktor lokasi atau daerah pegunungan dan wialayah yang dianggap rawan pencurian kabel. Semua itu menjadi pertimbangan ketika daerah tersebut belum ada kabel jaringannya. “Kalau yang masih belum ada jaringan kabelnya, rata-rata warga  menggunakan modem USB,” jelasnya. AMIN

Facebook Comments

About the Author