Published On: Ming, Mei 12th, 2013

Sosialisasi Cagub-Cawagub PDI Perjuangan Pakai Mobdin

Share This
Tags

SINGGAHAN

DISOROT : Mobil yang ditumpangi Bambang DH dan rombonganya

DISOROT : Mobil yang ditumpangi Bambang DH dan rombonganya

seputartuban.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban, menemukan penggunaan mobil dinas (mobdin) dalam acara sosialisasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim asal Partai PDI Perjuangan. Yang digelar di Lapangan Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (11/05/2013).

Yang jelas-jelas memakai Nopol pelat merah adalah Isuzu Panther Nopol L 1729 NP, Kijang Inova L 1584 PP. Keduanya rombongan Bambang DH yang saat datang dan pergi secara beriringan. Sedangkan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang juga Wakil Walikota Surabaya tersebut menggunakan Toyota Camry L 1715 BS. Yang diduga mobil tersebut yang juga kendaraan dinas yang memiliki Nopol ganda. Hal ini nampak pada kode BS.

Sedangkan mobdin lainya adalah S 494 EP yang terparkir disisi timur kawasan lokasi acara. Dan S 5 EC yang digunakan Go Tjong Ping. Namun Wakil Ketua DPRD Tuban dari PDI Perjuangan ini saat acara Nopol mobilnya diganti warna hitam. Saat acara sudah usai kembali diganti warna merah.

Mobdin Tuban

DIGANTI : Pelat Nopol ini diganti warna hitam yang mulanya merah

Devisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Tuban, Budi Hari Utomo, menjelaskan pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari PDI P. Dan hanya memberikan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian. Alasannya, menurut pihak PDI P, mereka bukan kampanye melainkan sosialisasi SK DPP PDI Perjuangan secara internal.

Masih menurut Budi, acara sosialisasi tersebut disinyalir sudah melanggar Peraturan KPU No 1 Tahun 2013. Tentang larangan penggunaan aset negara untuk kampanye. Karena acara tersebut sudah masuk kategori kampanye. Diantaranya ada Bakal Calon Legislatif yang hadir dan diperkenalkan serta terdapat ajakan untuk memenangkanya.

“Saya menemukan plat merah S sebanyak 3 kendaraan, sedangkan plat L sebanyak 2 kendaraan. Hasil dilapangan itu kampanye. Kita akan dalami lagi. Itu kewenanganya Panwascam, nanti setelah mendapatkan laporan akan kita tindak lanjuti,” kata Budi.

Mobdin

DIPINGGIRKAN : Ini juga Mobdin yang berada dikawasan sosialisasi Cagub Cawagub PDI Perjuangan

Terpisah, Cagub Jatim asal PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono, saat dikonfirmasi usai acara menegaskan acara tersebut bukan kampanye, tapi sosialisasi SK DPP PDI Perjuangan. “Kita pengenalan terhadap kader. Agar nantinya, mengetahui siapa yang akan maju dalam Pilgub, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author