Published On: Rab, Mar 28th, 2012

Sopir Truk Mengantuk, Laka Beruntun 3 Luka-luka

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

Kondisi kecelakaan lalu lintas di kawasan Kec. Jenu

seputartuban.com – Kecelakaan lalu lintas  kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban – Semarang, tepatnya di KM 9 Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Tuban, rabu (28/03/2012) pagi.

Kecelakaan beruntun ini berawal saat Truck Tronton Dinoyo Nopol  B 9872 SU yang dikemudikan oleh Suraji (53) Warga Desa Lawang, Kecamatan Lawang, Malang, melaju dari arah Semarang menuju Surabaya, menabrak motor bernopol S 3879 EM dari arah yang sama, yang dikendarai oleh Farid (17),  Warga Desa Mentoso RT 03/01, Kecamatan Jenu, Tuban, korban Farid langsung terjatuh sehingga korban berada dibawah kabin Truc Tronton.

Meski telah menabrak motor, Truk Tronton tetap melaju hingga akhirnya menyeruduk  mobil kijang Nopol H 8810 UW yang ada di depannya yang dikemudikan oleh Beny Kristiawan (33) Warga Desa Pajeksan, Rt: 03/11, Kecamatan Juwono, Kabupaten Pati, yang berboncengan dengan Hartuti Setyawati (59) Warga Jl. Sunan Ngerang 31 A, Dusun Kudu, Desa Keras, Kecamatan Juwono, Kabupaten Pati.

Karena laju Tronton Dinoyo tidak bisa di kendalikan dan terlalu kencang, sehingga  kijang yang ada di depannya terdorong dan  menabrak Trailler yang sedang berhenti di depannya,  akhirnya pengendara Kijang Benny Kristiawan banting setir ke kanan dan menabrak sepedah motor dari arah berlawanan yang di kendarai oleh Sumarjoko (61) warga Jl Veteran 9, gang 132, RT : 04/9, Desa Singosari, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Kecelakaan ini diduga akibat Suraji, mengemudikan Truc Tronton dalam kondisi mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang saat itu  lalu lintas sedang padat.

Menurut keterangan Rodhiah (32) warga setempat, kecelakaan terjadi karena pengemudi Tronton tidak mengetahui jika ada kendaraan yang akan berhenti dan hendak parkir di bahu jalan. Diduga Truk Tronton mengemudikan truk dalam kondisi mengantuk.

“Jalur Pantura saat itu mengalami macet, karena ada kendaraan yang mau parkir di bahu jalan sebelah kiri, sehingga kendaraan di belakangnya berhenti, dan truk dinoyo itu menabrak kijang,“ ungkapnya di lokasi kejadian.

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan Farid, pengendara motor luka patah tulang paha kanan, pengendara motor lainnya, Sumarjoko mengalami luka parah dibagian tangan kanan dan kaki kanan, sedangkan korban Hartuti Setyawati mengalami luka ringan di lengan kiri dan wajahnya.

Semua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit NU Tuban untuk mendapatkan penanganan dan perawatan intensif.

“korban langsung kami larikan ke rumah Sakit NU Tuban, karena luka parah dan ada yang patah tulang tadi, “ kata Aipda Iskandar, petugas Satlantas Polres Tuban.

Facebook Comments

About the Author