Published On: Sen, Mei 27th, 2013

Sopir Mengeluh, Jalan Pantura Langganan Macet

Share This
Tags

TAMBAKBOYO

jalan pantura rusaka

TERBURU-BURU : Bus mendahului truk diruas jalan pantura yang rusak

seputartuban.com – Perbaikan jalan ruas jalur Pantura di Kawasan Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban hingga saat ini belum rampung. Hal ini mengakibatkan dampak beragam. Salah satunya adalah langganan macet seperti saat terjadi pada Minggu (26/05/2013).

Sunarko (42), sopir truk bermuatan bahan makanan ini saat dikonfirmasi dilokasi kemacetan mengaku dalam tiap minggu dia melintas 2 kali. Dan selalu terjebak macet antara 1 sampai 2 jam. “ya selalu begini, macet terus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sopir asli dari Kabupaten Tulungagung ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah terjebak macet sampai 5 jam. Saat jalan dalam kondisi di cor beton. Membuat kondisi jalan rusak membuat laju kendaraan sangat pelan. Dan ditambah ruas yang sempit membuat kendaraan melintas harus bergantian.

Kemacetan jalan pantura

LANGGANAN MACET : Kondisi jalur pantura dipnuhi kendaraan yang terjebak macet

Diperparah dengan banyak kendaraan yang tidak mematuhi rambu lalu lintas. Seperti menyalip dari jalur kiri. Dan memaksa menyalip dari jalur berlawanan, mengakibatkan jalur dari arah berlawanan mengalami kemacetan juga.”Saya kirim Rembang – Surabaya. Terkadang juga Tuban-Rembang. Macetnya pernah 5 jam mas. Belum tahu kapan ada perbaikan yang menjadikan jalur lancar,” katanya.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan anggota Sat Lantas selama 24 jam. “Polisi selalu reaktif dalam setiap kejadian di jalan, khususnya kemacetan di pantura, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos