Published On: Sab, Feb 8th, 2014

Sopir Mengantuk, Truk Buld Semen Tabrak Pohon

Share This
Tags

JENU

seputartuban.com – Truk buld bermuatan semen curah (Semen Gresik) menabrak pohon dikawasan jalan Pantura, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jum’at (7/2/2014) siang. Karena sopir mengantuk mengakibatkan truk hilang kendali. Beruntung akibat kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa.

truk buld semen gresik

NAHAS : Kondisi truk buld usai terjadi kecelakaan tunggal dikawasan jalan Pantura Tuban

Diketahui kendaraan muatan semen 10 ton itu dikemudikan oleh Suprapto (36), warga Kecamatan Duduk Sampean, Kabupaten Gresik. Diduga sopir truk Nopol S 8454 UD itu mengantuk sehingga truk oleng kekiri hingga menabrak sebuah pohon Akasia sisi utara jalan.

Parlin (35), warga desa yang juga kenek truk saat dikonfirmasi membenarkan kalau sopir mengantuk. Setelah kendaraan menabrak pohon, kaca depan pecah dan copot. Akibat benturan dengan batang pohon. Mesin truk rusak dan sulit untuk operasikan, karena ada komponennya yang ringsek. “Ada teman sesama sopir yang membantu, kita tarik dari belakang, ” ujar Parlin.

Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tunggal ini, sopir dan kenek truk mengalami luka ringan atau lecet pada kaki. Dampak lain dari kejadian ini, mengakibatkan arus lalu lintas dijalan Pantura mengalami macet hingga sekitar 1 jam. Tidak nampak petugas lalu lintas mengatur laju kendaraan untuk mengurai kemacetan.

Terpisah, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Frihamdani saat dikonfirmasi belum mengetahui adanya kejadian ini. Bahkan dirinya belum mendapat laporan dari petugas personil Sat Lantas dilapangan. “Belum ada laporan, mungkin sudah bisa ditangani sendiri. Ya mungkin tidak ada korban jadi evakuasi sendiri ,” ungkap Frihamdani. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos