Published On: Sen, Nov 19th, 2012

Soal DAK SD, Komisi C Akan Panggil Pengelola Anggaran

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK), rehab ruang kelas SD mulai mendapatkan perhatian dari kalangan anggota Komisi C DPRD Tuban. Para wakil rakyat ini akan melakukan survey soal dugaan penggelolaan dana dan pelaksanaan yang tidak sesuai prosedur.

Ketua Komisi C DPRD Tuban, M. Musa, Senin (19/11/2012) mengaku pihaknya akan melakukan cek lapangan dan meminta klarifikasi pada pimpinan kegiatan. “Kita akan minta klarifikasi terkait informasi yang berkembang,” ungkapnya.

Musa menegaskan bahwa DAK ini harus dikelola dengan cara swakelola. Sehingga tidak semua pekerjaan dikelola rekanan. “Pelaksanaanya harus swakelola, dan boleh dengan UD atau CV untuk bahanya. Tapi pengerjaanya tidak boleh,” jelasnya.

Diketahui, pasca diberitakan sebelumnya sejumlah sekolah diduga kuat masih melakukan pengerjaan rehap tidak sesuai ketentuan. Paling mendasar adalah prosedur pembentukan dan optimalisasi peran Tim Pembangunan Rehabilitasi Ruang Kelas (TPR2K) yang tidak dilakukan.

Bahkan disalah satu sekolah dikawasan Kecamatan Parengan, usai membongkar bangunan lama dan menjual kayu bekas bangunan baru membentuk TPR2K. Sedangkan sekolah lainya diduga kuat masih belum membentuk TPR2K sesuai ketentuan.

Foto : Ilustrasi pembangunan SD/solopos.com

Facebook Comments

About the Author