Published On: Sel, Mei 20th, 2014

SKK Migas Gelar Sarasehan Awak Media Nasional

Share This
Tags

JAKARTA

TAHUN KEDUA : Awak media saat mengikuti salah satu sesi materi dalam Sarasehan SKK Migas

TAHUN KEDUA : Awak media saat mengikuti salah satu sesi materi dalam Sarasehan SKK Migas

seputartuban.com – Sebanyak 250 awak media se-Indonesia, mulai pemimpin redaksi, redaktur hingga wartawan diundang khusus Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMIGAS), di Plaza City lantai 9 Jakarta, Selasa (20/5/2014). Pimpinan seputartuban.com turut hadir dalam pertemuan nasional ini.

Kepala Bagian Media SKK Migas, Handoyo Budi Santoso, dalam pembukaan Sarasehan Media Industri Hulu Minyak dan Gas Bumi ini kegiatan tahunan kedua. Para awak media akan diberikan pengetahuian sejumlah hal terkait Migas di Indonesia. “Kegiatan ini untuk menunjang kelancaran aktivitas Migas di Indonesia,” katanya dalam sambutan.

Kurangnya pemahaman masyarakat tentang proses maupun aktivitas migas ini dapat menjadi masalah. Karena akan mempengaruhi pendapatan negara (devisa). “Industri ini memerlukan dukungan semua pihak. Berkurangnya devisa negara. Peran media sangat penting, untuk menyampaikan informasi berimbang,” imbuhnya.

Pertemuan ini sebagai ajang peningkatan komunikasi, antara lapangan satu dengan yang lainya. Selain itu juga sebagai sarana penambahan pengetahuan bawi crew media untuk mengetahui aktivitas hulu hingga hilir Migas serta aspek-aspek yang saling berkaitan. Turut menjadi pemateri diantaranya Sekretaris SKKMIGAS, Sekretaris Indonesian Petroleum Association (IPA), Dirjen Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan RI. Serta hadir pula seluruh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), diantaranya ExxonMobil. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author