Published On: Jum, Des 23rd, 2016

Skema Baru Kinerja PT SI dan PT SG

seputartuban.com, MERAKURAK – Mulai 2017 pengeloaan operasional PT Semen Indonesia (PT SI) akan dilakukan oleh salah satu anak perusahaan, yaitu PT Semen Gresik (PT SG). PT SI akan bergerak dibidang holding, sedangkan untuk pelaksanaan operasional perusahaan akan dilakukan oleh PT SG.

KSO : Direksi PT Semen Indonesia Bersama Wakil Bupati Tuban saat Komprensi Pers

Tujuannya agar PT Semen Indonesia lebih fokus dalam pengembangan bisnis persemenan, sebab saat ini PT SI tidak hanya sebagai perusahaan yang hanya memproduksi semen tetapi juga menyediakan semen, pendirian perusahaan, kerjasama dan juga pembelian perusahaan. “PT SI telah berubah, dari perusahaan semen menjadi perusahaan persemenan,” kata Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti, Kamis (22/12/2016).

Kerjasama Operasi (KSO) antara PT Semen Indonesia dengan PT Semen Gresik tersebut hanya akan dilakukan untuk pabrik milik PT SI yang ada di Tuban. Sebab pabrik Rembang sudah dilaksanakan oleh PT Semen Gresik. Namun, perubahan tersebut tidak akan merubah sistem perusahaan secara menyeluruh, hanya saja PT SI kinerjanya lebih fokus. “Kita berharap dengan KSO ini kinerja dari PT SI lebih fokus seperti dalam penanganan program-program CSR,” ujar Sunardi.

Sedangkan untuk kantor pusat operasional PT Semen Gresik akan dipindahkan ke Tuban. Serta diharapkan semua penanganan masalah dan juga pelaksanaan program perusahaan lebih cepat terlaksana. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author