Published On: Kam, Jul 5th, 2012

SK DPC Demokrat Turun, Ketua Kuatkan Konsolidasi Partai

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Keberadaan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat yang mengangkat kepengurusan DPC Demokrat Tuban periode 2012 s/d 2017 kini sudah ditangan Ketua terpilih. Sebelumnya SK ini hingga beberapa kurun waktu belum turun sehingga sempat mengundang banyak spekulasi tentang lobi politik kepengurusan yang baru.

Ketua DPC Demokrat Tuban, H. Muhammad Anwar, kepada seputartuban.com, Kamis (05/07/2012) menegaskan bahwa dirinya sudah memegang SK No. 56.13/SK/DPP.PD/DPC/VI/2012 tertanggal 4 Juni lalu. Dengan ditanda tangani oleh Ketua Umum, Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jendral  DPP, Edhie Baskoro Yudhoyono, M.Sc menyebutkan sebanyak 80 personil mengisi kepengurusan baru ini.

Sejumlah nama mengisi dalam kepengurusan ini, diantaranya Mantan Kades Talangkembar, Kec. Montong, Edy Subagyo menjadi Wakil Ketua. Sementara posisi Sekretaris ditempati personil DPC sebelumnya, yakni Aris Dwi Setiawan.

Nama lain adalah, Moh. Zaenal Mutaqin sebagai Bendahara. Sedangkan Nashirul Umam yang saat ini sebagai Ketua organisasi Kepenudaan Kab. Tuban menjabat sebagai Wakil Bendahara I. Sedangkan anggota DPRD Tuban yang masuk kepengurusan harian adalah selain posisi Sekretaris, juga Ali As’adi sebagai Wakil Sekretaris IV, dan Mar’atun Sholihah sebagai Wakil Bendahara I.

Selain itu, sejumlah nama baru juga mewarnai kepengurusan ini. Diantaranya putra KH. Noer Nasroh, pengasuh Ponpes Wali Sembilan yakni Armaya Mangkunegara sebagai Koordinator Advokasi dan Bantuan Hukum Cabang. Serta seorang praktisi jurnalistik sebagai Divisi Humas. “target kedepan Demokrat Tuban harus jadi partai pemenang,” tegas H. Muhammad Anwar.

Disinggung soal issue pergantian Pengurus Anak Cabang (PAC), politisi yang juga pengusaha sukses ini menegaskan bahwa sebenarnya sejar Musyawarah Cabang (Muscab) kepengurusan PAC harus segera diganti.,”kalau PAC itu sudah waktunya pilihan lagi. Dan saya tegaskan bagi anggota DPRD yang absen sampai 3 kali saat paripurna akan dikenakan sangsi. Karena ini himbauan dari Pakde Karwo,” ungkapnya.

Disoal pelaksanaan pelantikan, Anwar menyerahkan sepenuhnya ke DPD Demokrat Jatim,”soal waktunya kita menunggu perintah dari DPD  intinya kami siap. Dan program jangka pendek saya ya konsolidasi partai agar dapat bekerja lebih maksimal lagi,” pungkasnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Wono berkata:

    Pernyataan Anwar : Dan saya tegaskan bagi anggota DPRD yang absen sampai 3 kali saat paripurna akan dikenakan sangsi. Karena ini himbauan dari Pakde Karwo,” ungkapnya. (ini motivasi yang ingin dapat PAW ya Bos)