Published On: Sel, Jul 2nd, 2013

Siswi Tersangka Curanmor Terancam Drop Out Sekolah

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Tersangka pencurian sepeda motor EDR (17), warga Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan terancam Drop Out dari sekolahnya. Pasalnya telah tertangkap polisi pada Kamis (27/06/2013).

Wanita Curanmor

DIRENCANAKAN : Kedua tersangka yang masih belia saat di Mapolres Tuban

Karena diduga melakukan pencurian bersama Poppy Septytri Amanda (18) warga Jl. Pemuda, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Sampai saat ini, keduanya sudah ditetapkan tersangka oleh  penyidik Polres Tuban, dan masih menjalani pemeriksaan.

Kasat Reskrim, Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (01/07/2013) mengatakan bahwa kedua tersangka merupakan otak pencurian tersebut. Hingga saat ini masih mendekam di balik jeruji tahanan Mapolres Tuban.

Tersangka EDR merupakan salah satu siswa SMA swasta di Kabupaten Tuban. Ditanya status sekolahnya, Kasat Reskrim menyatakan hal itu bukan kewenanganya. Dan menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban. “Kita hanya mengurusi pemeriksaan kasusnya saja. Untuk sekolah sudah ada dinas pendidikan, ” ujarnya.

Kepala Disdikpora, Pemkab Tuban, Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah. Disoal akan dikeluarkan dari sekolah bukan kewenangannya. “Saya pribadi tidak mau memutus nasib dan masa depan murid saya. 3000 siswa dibawah naungan kami, tidak mungkin semua kami urusi. Kalau sekolah mengeluarkan itu kebijakan sekolah,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author