Published On: Kam, Apr 18th, 2013

Siswa Paket C Al Ya’un Najwa Terancam Tidak Lulus UN

Share This
Tags

TUBAN

JOKI UN

Kasubbag Humas didampingi Kasat Reskrim Polres Tuban saat press release di Mapolres Tuban kasus Joki UN Paket C Al Ya’un Najwa

seputartuban.com – Siswa Ujian Nasional (UN) yang melanggar Prosedur Operasional Standart (POS) dipastikan akan tidak lulus. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora ), Pemkab Tuban, Sutrisno saat dikonfimrasi diruang kerjanya, Rabu (17/04/2013).

Menurutnya,proses UN akan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Adapun terkait kasus joki, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Disoal semua siswa yang diganti saat ujian apakah akan medapatkan sangksi ?. Sutrisno belum dapat memastikanya. Karena proses hukum di Polres Tuban masih berjalan.

Untuk mendalami kasus ini, Disdikpora sudah menerjunkan tim investigasi.Yang akan melakukan pemeriksaan penyelenggara UN. Dan hingga berita ini dipublikasikan, belum ada kejelasan hasilnya. “kalau sudah melanggar POS kriterianya berat, siswa sudah tidak bisa lulus. Kita sudah menerjunkan tim sebanyak 4 orang untuk mengusut kasus itu,“ ungkapnya.

Diketahui, dalam kasus ini Polres Tuban telah menetapkan seorang tersangka. Yakni Ketua Ponpes Al Ya’un Anajwa, Ikwan Efendi (39), warga Dusun Singkil, Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Dan langsung dilakukan penahanan. (han)

Facebook Comments

About the Author