Published On: Sen, Apr 15th, 2013

Siswa MAN Rengel UN Sampai Petang

Share This
Tags

RENGEL

menunggu UN

SABAR : Siswa MAN Rengel tetap dikelas menunggu kedatangan naskah UN

seputartuban.com Р Setelah menunggu sampai 6 jam, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rengel akhirnya dapat mengerjakan soal Ujian Nasional (UN). Siswa kelas 12 tersebut mengerjakan soal sekitar pukul 14.15 WIB sampai pukul 16.30 WIB, Senin (15/04/2013).

Naskah UN Siswa kelas 12 MAN Rengel program agama yang tertukar dengan bahasa dan sastra indonesia akhirnya dapat diatasi. Setelah menunggu kedatangan naskah dari Kanwil Kementrian Agama  (Kemenag) Jatim, 35 siswa dapat mengikuti UN hingga petang.

Sekretaris Sub Rayon, Kecamatan Rengel, Ulfahayati saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan tertundanya pelaksanaan UN karena menunggu pengambilan naskah. Karena melakukan perjalanan ke Surabaya untuk pengambilan dokumen negara tersebut.

Beruntung pihak Kanwil Kemenag Jatim mau mengantarkan hingga ditengah jalan. Sehingga tim yang mengambil hanya bertemu ditengah jalan. Hal ini untuk mempercepat proses pengambilan naskah. Dan mengurangi dampak psikologis siswa akibat lama menunggu.

Proses pengambilan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraa (Disdikpora), Pemnkab Tuban, dan tim independen pengawas UN. Sedangkan untuk menghilangkan kejenuhan siswa, guru mengajak siswa membaca sholawat. Selain itu, siswa juga dianjurkan tetap dalam kelas. Hal ini sebagai antisipasi adanya kebocoran kunci jawaban. Seluruh siswa juga tidak diperkenankan memegang ponsel.

“Jam 14.15 WIB soal sudah datang, jam 16.30 WIB seluruh siswa sudah menyelesaikan ujian. Sekarang saya sudah serahkan ke rayon mas naskahnya,” ungkap Ulfa. (han)

Facebook Comments

About the Author