Published On: Kam, Mar 1st, 2012

Sisi Lain Dari Pemakaman KH. Abdullah Faqih

Share This
Tags

Layaknya Lomba Foto, Peziarah Mengabadikan Momentum Terakhir

Penulis : Edy Purnomo

WIDANG

Rela naik truck demi gambar terbaik

seputartuban.com-Pemandangan unik saat pemakaman berlangsung. Ribuan mata kamera terlihat merekam prosesi saat KH. Abdullah Faqih dimakamkan kamis, (1/3/2012). Kamera itu dari beberapa awak media dan para pelayat yang mengabadikan momentum dimana kyai kharismatik itu dimakamkan.

Di dalam area Ponpes, sebelum jenazah di berangkatkan terlihat beberapa orang yang memakai kamera menempati titik-titik yang mereka anggap strategis dalam mengambil gambar, seperti di atas pondok yang biasa di jadikan penginapan oleh para santri saat langitan.

Pemandangan yang serupa ditemui di sepanjang jalan menuju kompleks pemakaman tempat KH. Abdullah Faqih dimakamkan. Demi mengabadikan momentum ini, mereka tak hanya berusaha mendekati keranda, tapi juga rela memanjat pohon, maupun menaiki badan truck yang terjebak macet.

Kepada wartawan seputartuban.com, Suryadi, warga asal Bojonegoro ini mengakui bahwa dia mengambil gambar setiap moment  untuk ditunjukkan kepada keluarga yang ada di rumah.

Selain itu dia mengakui bahwa ini adalah kenang-kenangan terakhirnya dengan kiai karismatik itu.“untuk kenang-kenangan mas, karena kyai seperti mbah mun sudah tidak ada lagi.” Ungkap pria alumni tahun 2005 ini.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. eeli berkata:

    sebagai wujud kecintaan pada kh. Faqih

  2. rifqi berkata:

    semoga beliau diterima disisinya..amin