Published On: Sen, Sep 7th, 2020

Sinergitas TNI dan Scooterist Tuban Bangun Musala Terdampak Abrasi

seputartuban.com, TUBAN – Anggota Kodim 0811 Tuban bersama pecinta vespa (scooterist) Tuban dan masyarakat bahu membahu membangun musala yang terdampak abrasi laut. Di Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (6/9/2029).

Renovasi rumah ibadah itu dilakukan karena lokasi bangunan terkena abrasi. Ombak mengikis kawasan pantai perlahan-lahan hingga ke kawasan bangunan. Pentingnya musala bagi masyarakat setempat, menggerakkan TNI dan scooterist untuk berperan.

Gotong royong dilakukan selama beberapa hari. Mulai menempatkan batu-batu besar di pinggir pantai untuk menahan gelombang. Selain tu dilakukan perbaikan sejumlah bangunan tersebut sisi luar maupun dalam.

Ketua Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB), Abdul Qodir mengatakan bahwa SSCROB sudah terbiasa dengan kegiatan sosial. Sehingga adanya kegiatan ini pihaknya sangat menyambut baik. Selain itu sinergi dengan TNI sudah berulang kali dilakukan.

“Kami dari anggota SCROB Tuban bersinergi bersama TNI beserta masyarakat, turut serta peduli terhadap lingkungan. Ini bagian dari kegiatan rutinitas kami. Kami sudah sering kegiatan dengan TNI. Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon menjelaskan kegiatan perbaikan musala ini bagian dari kepedulian, kemanggulan TNI dengan lintas masyarakat. Aksi reaksi cepat dilakukan agar musala tidak kian parah karena diterjang ombak.

“Kami mengapresiasi atas kejasamanya baik dari TNI, komunitas Scrob, masyarakat beserta pemerintah Kecamatan Bancar yang sudah turut serta andil dalam menjaga lingkungan. Karena menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos