Published On: Sel, Mar 6th, 2012

Sinergi Dengan Perusahaan, Wujudkan Kampung Iklim

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN.

Camat Merakurak, Kasi Amdal BLH, Lurah Latsari, Dan Humas Perusahaan saat usai serah terima bantuan bibit pohon

seputartuban.com-Pemerintah daerah Tuban siapkan strategi baru untuk kembali menyabet Penghargaan di bidang lingkungan yaitu Adipura. Seperti yang diungkapkan Bambang Irawan pada selasa (06/03/2012) saat penerimaan sumbangan pohon dari salah satu perusahaan di Tuban, di Kelurahan Latsari, Kec. Kota Tuban.

Kabid AMDAL Badan Lingkungan Hidup (BLH), Bambang mengatakan bahwa Pemkab Tuban berharap pelaku Industri turut pula untuk mensukseskan dan mendukung Tuban dalam rangka menyukseskan untuk mendapatkan Adipura.

Untuk itu di upayakan setiap kampung akan dapat bekerjasama dengan Industri atau perusahaan. Agar para pelaku usaha juga berperan dalam perwujudan kampung iklim. “Masing-masing kampung atau desa di upayakan ada kepedulian dari Industri Tuban,” ungkapnya.

Selain itu Bambang juga mengaku bahwa Pemda sedang mengatur strategi yang lain. Contohnya adalah pengadaan Bank Sampah yang diharapkan masyarakat turut pula untuk membantu pelaksanaan program dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Ditempat yang sama, Catur susilo, Humas perusahaan yang membantu bibit pohon mengatakan bahwa siang itu pihak perusahaannya menyumbang tempat sampah sebanyak 80 buah dan pohon pucuk merah sebanyak 135 pohon di Kelurahan Latsari.

Sementara itu Sukartiwi, Lurah Latsari saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk teknis pengaturan pada tiap titik penilaian akan dilaksanakan oleh pemerintah desa secara langsung.

Di Latsari sendiri ada 3 titik penilaian yang sudah disiapkan. Untuk mempermudah pengaturan, pemerintah desa juga sudah menandai titik itu dengan denah yang sudah disesuaikan dengan  jumlah bantuan yang di terima.“sore ini bantuan akan langsung mulai kita distribusikan ke tiga titik penilaian,” jelas Lurah.

Facebook Comments

About the Author