Published On: Rab, Agu 21st, 2019

Sikapi Konflik Papua, Kapolres Tuban “Jagongi” Pelajar Papua

seputartuban.com, TUBAN – Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban gelar silaturahmi dengan Putra putri asal Papua yang saat ini sedang menuntut ilmu di sejumlah sekolah SMA di Kab. Tuban, (20/08/2019).

Bertempat disalah satu rumah makan kawasan jalan Dr. Sutomo Tuban acara dihadiri Kapolres Tuban, Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh. Teguh Prasetyo Wasis S.Sos., PJU Polres Tuban, Para guru pembimbing dari masing-masing Sekolah, Putra Putri Papua yang ada di Tuban.

Ada 8 Siswa asal Papua yang bersekolah di Tuban diantara di SMK Negeri 1 Tuban 2 siswa yaitu Emma warambsi dan Tabita Iroti, yang bersekolah di SMK Abdi Negara yakni Mana Andriana Yanuh dan Enjelika M Oku. Sedangkan yang menempuh sekolah di SMA N 1 Tuban Agrecya, Yulita Maria, Elisabet Rani H dan Jessika Bah Keba.

Tampak Kapolres Tuban dan Kasdim 0811 Tuban yang saat itu didampingi sejumlah PJU dan para guru pembimbing berbincang hangat dengan para pelajar yang sedang menuntut ilmu di Tuban tersebut.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono dalam sambutannya menyatakan bahwa Tuban sampai saat ini aman. Serta jangan sampai ada yang mengganggu mereka selama di Tuban. Karena mereka adalah putra-putri Indonesia.

Kegiatan berlangsung dengan santai dan penuh keakraban, setelah kata sambutan dari Kapolres Tuban dilanjutkan tanya jawab dan untuk menghidupkan suasana Kapolres Tuban memberikan hadiah sejumlah uang bagi para siswa yang berani bertanya.

Dan satu persatu para siswa memberikan pertanyaan kepada Kapolres Tuban setelah itu Nanang sapaan akrab Kapolres Tuban menyodorkan sejumlah uang sebagai hadiah kepada Putra putri papua dan disambut dengan tepuk tangan.

Kembali Kapolres Tuban menegaskan bahwa keberadaan Putra Putri Papua di Tuban sangat aman. “Saya dan pak Dandim 0811 Tuban siap menjamin keamanan kalian semua, Kabarkan pada keluarga di Papua bahwa di Tuban aman, ” terang Nanang. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos