Published On: Rab, Mar 14th, 2012

Siapkan Mental Untuk Beradu di Raka-Raki Jatim

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

Hyan Oktodia Basuki dan Sischa Nissa Moralita

seputartuban.com – Dua peserta Raka-Raki Jawa Timur yang mewakili Tuban yakni Hyan Oktodia Basuki, warga Desa Jarorejo, Kec. Kerek, dan Sischa Nissa Moralita (23), warga Desa Semanding, Kec. Semanding mengaku bahwa mental adalah hal yang paling utama dalam kompetisi Pemilihan Duta Wisata Jawa Timur ini.

Menurut kedua peserta yang satu kampus bidang kesehatan di Tuban ini saat di temui seputartuban.com, selasa (13/3/2012) mengatakan, menjelang pemilihan Duta Wisata Jatim ini mereka menyiapkan mental dengan sering melakukan diskusi dan kegiatan bersama. Karena dalam acara ini mereka di tuntut untuk berkompetisi dengan beberapa orang pilihan dari berbagai kota di Jawa Timur.

Sischa juga mengaku bahwa dia harus membagi waktu karena tanggal 15 Maret ini dia akan menempuh ujian skripsi. “ya saat ini nyicil dulu persiapannya, setelah ujian baru bisa konsentrasi penuh”, ujar mahasiswa semester akhir ini.

Sedangkan Hyan yang masih duduk di semester IV ini mengatakan bahwa selain mental dia juga terus menempa percaya diri serta terus meningkatkan motivasi dari berbagai pihak.

Selain itu dia juga mengaku bahwa awalnya wakil yang di tunjuk bukanlah dia, karena dia adalah Juara Persahabatan Cung 2010. Namun karena orang yang ditunjuk tidak bisa mengikuti Pemilihan Duta Wisata Jatim ini maka dialah yang di tunjuk untuk menggantikanya.

“untuk itu, saya mempersiapkan secara total dan tentunya banyak berdoa”, imbuh Hyan.

Kedua peserta Raka-Raki ini adalah Cung dan Ndhuk yang terpilih pada tahun 2010 lalu. Masing-masing Hyan yang menjadi  juara Persahabatan Cung 2010 dan Sischa yang menjadi Juara wakil 1 ndhuk 2010.

Karena Pemilihan Duta Wisata Cung dan Nduk diadakan selama dua tahun sekali. Sedangkan juara 1 Cung dan Nduk tahun 2010 telah dikirim pada Pemilihan Raka-Raki Jawa Timur tahun 2011.  Dan tahun ini keduanya dipercaya untuk mewakili Tuban.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 8 Comments
Have Your Say
  1. pery.sosial berkata:

    biuh manisee…..dukung tuban,biar menang????

  2. siti rochmah berkata:

    kalau aku menang nggak zaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?? hikkssszz hiksz

  3. Eely berkata:

    dukung ayo dukung……yang penting dukung wong tuban rek..

  4. S Nissa' Morallita berkata:

    Pangestunipun sedoyo…. ^^
    Insya Allah kami berjuang semaksimal mungkin

  5. bethu berkata:

    tak doakan mbak nissa moral,semoga anda sukses dan dapat juara,, buat edi,,I Like it

  6. pery berkata:

    amiiiin, GOOD lUkkcc

  7. hendra berkata:

    bisa juara alhamdulillah, tapi itu bukan ukuran…
    yang penting berjuanglah semaksimal mungkin dengan melakukan yang terbaik itu adalah tanggung jawab, oke coy..

  8. Dhita berkata:

    setiap manusia pasti menginginkan menjadi juara terdepan, tetapi yang paling penting bocah Tuban harus bermental Juara, kalian harus tahan terhadap apapun yang menghadang.. tidak cengeng, tangguh dan tanggung jawab terhadap segala sesuatunya… smoga Allah meridhoi yang terbaik….