Published On: Rab, Jun 3rd, 2015

Setelah Naik Harga Bawang Merah Turun Lagi

TUBAN

ANJLOK : Harga bawang merah setelah harganya meroket pekan lalu, giliran minggu ini harganya anjlok

ANJLOK : Harga bawang merah setelah harganya meroket pekan lalu, giliran minggu ini harganya anjlok

seputartuban.com – Setelah sepekan lebih harga bawang merah meroket, kini turun tajam. Semula harganya Rp. 35 ribu hingga Rp. 38 ribu kini anjlok hingga Rp. 16 ribu per-Kg.

Abdurrokhim (47), salah satu pedagang di Pasar Baru Tuban mengatakan penurunan tersebut karena pasokan bawang merah sudah kembali stabil. “Untuk harga bawang ini sudah turun sejak kemarin  mas, dan saat ini harganya menjadi Rp.18 ribu per-Kg dari harga sebelumnya Rp. 36 ribu per-Kg. Sedang untuk bawang putih dari Rp.19 ribu turun menjadi Rp.16 per-Kg,” ungkapnya, Selasa (02/06/2015).

Menurunya harga bawang merah tersebut terjadi karena permintaan pasar terhadap bawang merah sudah terpenuhi. “Harga naik turun ini sudah biasa mas kalau menjelang bulan puasa. Untuk harga bawang menyesuaikan kwalitas bawang sendiri dengan selisih Rp. 2ribu,” tuturnya.

Kondisi berbalik pada harga komuditas daging. Diantaranya, harga daging ayam potong dari harga Rp. 28 ribu per-Kg menjadi Rp. 30 ribu per-Kg. Daging ayam kampung Rp. 50 ribu per-Kg menjadi Rp. 60 ribu per-Kg. Daging kambing dari harga sebelumnya Rp. 85 ribu per-Kg menjadi Rp 90 ribu per-Kg.

Daging sapi dari harga sebelumnya Rp. 90 ribu per-Kg menjadi Rp. 95 ribur per-Kg. Sedangkan harga terlur dari harga Rp. 17 ribu per-Kg menjadi Rp. 20 ribu per-Kg. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author