Published On: Rab, Nov 1st, 2017

Setelah Mimpin 22 Bulan, Dandim 0811 Tuban Diganti

seputartuban.com, TUBAN – Letkol Inf Sarwo Supriyo sudah lepas jabatannya sebagai Dandim 0811 Tuban setelah menjabat selama 22 bulan. Dia menempati jabatan baru sebagai Wakil Asisten Operasi (WaAsOps) Kodam V Brawijaya. 

PENYEGARAN : Dandim 0811 Tuban, usai diserah terimakan di Makorem Mojokerto


Sedangkan penggantinya, adalah Letkol Inf Nur Wicahyanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Operasi Korem 083/BDJ Malang. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Aula Makorem 082/CPYJ Mojokerto, Senin (30/10/2017) pagi dipimpin Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut  Setyo Utomo.

Dihadiri oleh Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch. Sulistio, para Dandim, Kasi, serta Kabalak jajaran Korem 082/CPYJ. “Pelaksanaan sertijab tersebut merupakan amanah untuk memberikan karya terbaik bagi TNI AD, masyarakat, bangsa dan negara, ” terang Kasidm 0811/Tuban, Mayor Inf Suko Edy Winarto melalui Serma Sujoko Purwanto, Bakodim 0811, penerangan Kodim 0811, Senin (30/10/2016) siang.

Usai Sertijab, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo dalam sambutanya berpesan, agar jabatan yang dipegang para Dandim dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan sebaik-baiknya mengingat jabatan yang  dipegang  merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan. Para Dandim baru tersebut diharapkan dapat meneruskan serta meningkatkan program yang telah dirintis sebelumnya. Serta mampu memberikan dampak positif dalam memberikan pembinaan terhadap anggota sesuai bidang wawasan teritorial, serta peningkatan profesionalisme tugas dan tanggung jawab.

Pelaksanaan sertijab tersebut merupakan amanah untuk memberikan karya terbaik bagi TNI AD, masyarakat, bangsa dan negara, tidak dimaknai sebagai peningkatan status sosial, kewenangan maupun kekuasaan. Melainkan sebagai sebuah amanah yang pada saatnya akan dimintai pertanggungjawaban.

“Kedepannya semoga yang menjadi kekurangan dapat lebih ditingkatkan, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0811 Tuban, serta selamat bertugas diwilayah penugasan yang baru,” pungkasnya.

Diketahui, pada saat yang sama. Selain Jabatan Dandim 0811/Tuban, 2 jabatan yang turut diserah terimakan dikesempatan itu yakni Dandim 0812/Lamongan dan  Dandim 0814/Jombang. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>