Published On: Sen, Mar 5th, 2012

Setelah Kirim Surat ke DPP, Kader dan Senior PDIP Tuban Desak Muscablub

Share This
Tags

Buntut Pengajuan Karjo Menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban

Penulis: Ridlwan

TUBAN

Sukoco Duto Wardoyo atau akrab Ki Bambang Jogo Rino saat ditemui seputartuban.com

seputartuban.com– Diam-diam kubu kontra keputusan DPC PDI P yang mengusulkan nama Karjo kembali menduduki jabatannya dipecat mendapat perlawanan keras dari kader PDI P dan para senior.

Ternyata ancamana sejumlah kader dan seniro PDI P Tuban untuk menggagalkan pengusulan Karjo sebagai Ketua DPC bukan gertak sambal. Pasalnya lima hari lalu telah melayangkan surat ke DPP untuk memprotes keputusan DPC yang mengusulkan  Karjo kembali menduduki jabatannya ke DPP melalui DPD.

Sukoco Duto Wardoyo, salah seorang kader senior partai moncong putih ini kepada seputartuban.com, Senin (05/03/2012) mengatakan bahwa diantara isi surat itu,  meminta kepada DPP agar menolak usulan DPD yang mengajukan Ketua DPC baru yang dianggap tidak sesuai dengan AD/ART Partai.

 “Saya minta DPP harus menolak keinginan DPD, karena tidak ada mekanisme dalam partai,” kata Sukoco Duto Wardoyo atau akrab Ki Bambang Jogo Rino.

Selain itu, isi surat yang diteken oleh kader dan senior PDIP juga meminta agar DPP melakukan Muscab Luar Biasa (Muscablub). Bukan hanya yang dikirim ke DPP, beberapa pentholan PDI P Tuban juga berangkat ke DPP sesaat setelah surat itu dikirim via pos.

“Jika tidak direspon kader dan senior PDIP akan turun jalan untuk menegakkan aturan partai,” kata Sukoco yang juga mantan aktivis Promeg dan saksi 27 Juli ini.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. kangbrow berkata:

    DPP PDI Perjuangan semoga arif/bijaksana minyikapi persoalan di DPC Tuban. menurut penilaian saya akhir-akhir ini banyak oknum yang mengaku kader partai tapi tidak pernah mendukung program partai bahkan oknum-oknum tresebut menghendaki internal DPC Tuban terpecah belah.