Published On: Sel, Apr 17th, 2018

Setelah Kejadian Jembatan Widang – Babat Ambrol, Viral WA Kapolres Laporan Kapolda Jatim

seputartuban.com, TUBAN – Pasca kejadian ambruknya jembatan cincin penghubung Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Selasa (17/4/2018) beredar viral laporan WhatsApp Kapolres Tuban kepada Kapolda Jatim.

Inilah tulisan laporan Kapolres Tuban kepada Kapolda Jatim yang viral di perpesanan sosial WhatsApp

Tulisan yang berisi laporan kejadian tersebut menyebar berantai secara pribadi maupun group.
Pesan berantai tersebut mulai sekitar pukul 13.00 WIB. Sejumlah group aplikasi perpesanan mulai ada yang mengirim laporan tersebut. Pesan berantai juga dikirim ke pribadi oleh sesama pengguna WhatsApp (WA). “Saya dapat kiriman pesan dari teman saya,” kata Prasetyo salah satu warga Tuban.

Isi pesan tersebut adalah tentang kejadian, kronologi kejadian, identitas kendaraan yang tercebur, korban meninggal dunia dan langkah yang dilakukan. Namun pesan tersebut tidak ada yang memastikan apakah benar dari Kapolres Tuban kepada Kapolda Jatim yang bocor atau menyebar, atau ulah seseorang yang membuat pesan mirip laporan polisi kepada pimpinannya.

Sehingga mudah menyebar karena masyarakat sangat tertarik menyebarkan informasi kejadian ambruknya jembatan tersebut. “Kalau saya dapat kiriman gorup alumni sekolah, alumni organisasi mahasiswa, group organisasi dan group lainnya juga iya,” kata Muhaimin warga lainnya.

Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edy Pranoto saat dikonfirmasi terkait hal ini apakah benar pesan Kapolres Tuban atau tidak, dia tidak menjawab. Namun dia memberikan perkembangan informasi terakhir yang dikirim dari Polsek Widang. “Ini laporan terakhir,” katanya melalui aplikasi perpesanan pada pukul 20.11 WIB.

Selain itu,  dihari yang sama, juga viral meme atau gambar disertai tulisan mewakili ekspresi dari suatu perasaan dan tujuan pembuatannya. Dengan disajikan dalam bentuk unik, kreatif, kocak dan lainnya.

Inilah Meme Hulk menginjak jembatan cincin Widang – Babat yang ambruk dan jadi viral

Meme tersebut yang ramai digunakan oleh para pengguna aplikasi perpesanan sosial adalah gambar jembatan cincin Widang-Babat yang ambruk diinjak tokoh Hulk. Yakni tokoh dalam film buatan Marvel Cinematic Universe.

Inilah Meme Ultraman yang viral

Tokoh lain yang ikut viral adalah tokoh superhero ultraman yang sedang bertarung di seberang Sungai Bengawan Solo atau di seberang sungai dari lokasi jembatan ambruk.

Kemudian tokoh nyata yang hadir mengunjungi lokasi jembatan ambruk saat sore hari dari waktu kejadian adalah Pimpinan Daerah Kabupaten Tuban. Selain itu juga salah satu calon Wakil Gubernur Jatim juga nampak mengunjungi lokasi kejadian bersama rombongan. NAL

Facebook Comments

About the Author