Published On: Sen, Des 10th, 2012

Setelah Didemo, Wabup Janjikan Gaji Perangkat Naik Rp. 100 Ribu

Share This
Tags

Penulis : Hanafi / Amin R

TUBAN

seputartuban.com – 10 perwakilan dari  perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) se- Kabupaten Tuban di temui Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein. Di Kantor Pemkab Tuban, Senin (10/12/2012), sekitar pukul 10.00 WIB saat menggelar aksi tuntutan kenaikan tunjangan.

Peserta aksi sebelumnya berkumpul di Alun-alun Tuban dengan membawa berbagai macam bendera dan spanduk protes. Dan meminta bertemu Wabup untuk menyampaikan aspirasinya. Diantaranya adalah, menuntut kesejateraan dan perpanjangan masa usia purna tugas.

Ketua PPDI, kabupaten Tuban, Ahmad Cholil, mengatakan bahwa, kesejahteraan yang diberikan selama ini dinilai masih jauh dari standart UMK Tuban. Dan untuk batas usia purna tugas agar diperpanjang dengan alasan sangat terlalu dini bila harus purna tugas pada umur 56 tahun.

Mereka berharap agar tunjangan yang awalnya sebesr Rp. 700 ribu per- bulan, agar dinaikkan sesuai UMK Tuban. Selain itu juga menuntut tunjangan kesehatan, karena selama ini. Belum pernah mendapat perhatian terkait kesehatan.

“Kalau bisa tunjangan bisa dinaikkan. Dan jaminan kesehatan itu perlu, sehingga kami juga harus mendapatkan itu. Semua ini bukan semata – mata hanya aspirasi perangkat lainnya, namun lebih pada rasa tanggung jawab Pemkab pada perangkat desa, ” ujarnya.

Menanggapi tuntutan aksi tersebut, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, saat menemui perwakilan massa menjelaskan bahwa APBD Tuban setiap tahunnya mengalami peningkatan. Seperti pada tahun 2011 APBD Tuban Rp. 1,2 Triliun meningkat menjadi Rp. 1,3 Triiun di tahun 2012.

Dari nonminal ini, Wabup berjanji akan menaikkan tunjangan perangkat yang awalnya Rp. 700 ribu per- bulan menjadi Rp. 800 ribu per-bulan. Terkait tuntutan masa bhakti hingga 60 tahun, pihaknya belum bisa memberikan jawaban yang pasti.

“Bila nanti bisa disetujui oleh anggota DPRD, maka ini akan bisa dijalankan. Untuk perpanjangan masa bhakti saya belum bisa menjawab karena akan ditindak lanjuti dulu,” ungkanya.

Foto : Wabup, Noor Nahar Hussein saat menemui perwakilan PPDI

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Karmono berkata:

    eee…sabar yaa..tuntutan saudara2 sedang kami bahas, kami sangat bangga pada teman2 yang telah menyampaikan aspirasi ini,akan kami usahakan dan tunggu sampai kita semua lupa masalah ini , oke?