Published On: Rab, Mar 21st, 2018

Setelah Blusukan, Khofifah Kuatkan Komitmen Tim Pemenangannya

seputartuban.com, TUBAN – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (20/3/2018) hadir di Kabupaten Tuban untuk melakukan blusukan dan penguatan tim serta para relawannya. Kegiatan lapangan hingga pertemuan khusus dilakukan untuk memperkuat kinerja pemenangnya.

Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan programnya jika menjadi Gubernur Jatim

Bertempat di Pondok Pesantren Yayasan Mambaul Ulum, pimpinan K. H. Yahnya Romli, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Calon Gubernur (Cagub) mantan Menteri Sosial RI tersebut menyampaikan visi dan misi pasangan pasangan Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Elestianto Dardak yang dihadiri massa khusus.
Yakni seluruh Ketua partai pengusung nampak hadir. Partai Demokrat, Partai Hanura, PPP, PAN dan Golkar serta partai NasDem. Termasuk mantan Bupati Tuban, Haeny Relawati Rini Widyastuti nampak duduk dibaris paling depan. Juga para kyai, ustadz, kader partai, waranggono serta wiyogo.

Khofifah Indar Parawansa saat sesi foto bersama dengan Mantan Bupati Tuban, Haeny dengan para Waranggono senior di Tuban

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyampaikan konsep yang menjadi solusi pembangunan Jawa Timur secara menyeluruh dan berkesinambungan. Seluruhnya tertuang dalam Nawa Bhakti Satya, atau 9 unggulan sebagai prioritas penanganan jika pasangannya dipercaya masyarakat memimpin Jatim.
Khofifah mengungkapkan Provinsi Jawa Timur merupakan kawasan ekspor industri nomor 1 di Indonesia. Sedangkan produk migas terbanyak kedua. Sehingga menempatkan pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata nasional. Namun kemiskinan jika diatas rata-rata nasional.
“Sukses pembangunan Jawa Timur, harus diikuti oleh proses percepatan pemerataan penyejahteraan, dari data kemiskinan dan dari data ketimpangan yang masih diatas rata-rata nasional untuk Jawa Timur,” katanya.
Secara teknis disampaikan konsep percepatan yang dimaksud. Misalnya dalam hal penanganan pelaku usaha kecil dan menengah. Dari 5 Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) se-Jatim masing-masing akan dibuat Pusat Informasi Super Koridor. Fungsinya untuk membantu memenuhi kebutuhan pengembangan industri kecil.
Misalnya kuasa hukum secara gratis untuk membantu proses perizinan. Serta sejumlah fasilitas gratis lainnya yang sepenuhnya untuk menguatkan dan mengembangkannya.
“Pusat Informasi Super Koridor. Satu Bakorwil akan disiapkan lawyer karena untuk industri kecil untuk memperluas pasar tidak cukup mampu menyewa lawyer. Misalnya juga Pemprov menyiapkan penerjemah, para ukm bisa mengakses pasar lokal sampai manca negara,” imbuhnya.
Calon Gubernur mantan aktivis mahasiswa itu saat ditanya target kemenangannya di Kabupaten Tuban tidak secara rinci menjelaskan. Namun tetap berharap mendulang suara lebih banyak dibanding persaingnya. “Kita berharap menang signifikan,” harapnya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Muhammad Anwar yang juga Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil mengatakan pasangan Cagub-Cawagub yang didukungnya memenangi pesta demokrasi di Bumi Wali.
“58 persen (kemenangan), dari partai pengusung dan partai pendukung dan semua relawan. Kita melakukan pertemuan (lintas), termasuk internal Partai Demokrat juga melakukan konsolidasi dan evaluasinya,” ungkapnya.
Diketahui, Tim Pemenangan Khofifah – Emil Kabupaten Tuban, sebagai Ketua adalah Muhammad Anwar. Dengan Wakil Ketua sebanyak 4 orang. Yakni, Aditya Halendra Rizki, Achmad Muchlis, Sumantri, Aguk Suhabuddin dan Agung Supriyanto. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author