Published On: Rab, Okt 12th, 2016

Setelah 2 Tahun, Anggota Polres Tuban Dibekali Jurnalistik Lagi

TUBAN

seputartuban.com – Untuk meningkatkan kemampuan menulis anggotanya, Kanit Humas, Kanit Binmas dan personil lainya sejumlah 150 orang, Selasa (11/10/2016) dilatih Jurnalistik di Mapolres Tuban. Pelatihan melibatkan pemateri praktisi dan wartawan Tuban.

PENINGKATAN SDM : Pelatihan menulis berita dibuka langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad

PENINGKATAN SDM : Pelatihan menulis berita dibuka langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad

Pelatihan itu menjadi ajang pemantapan anggota Polres Tuban menjadi penulis yang baik. Karena 2 tahun sebelumnya juga sudah digelar Pelatihan Kehumasan dengan materi menulis berita dan foto jurnalistik pada Kamis (9/10/2014).

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad mengatakan bahwa melalui kegiatan yang diikuti seluruh Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Bagian (Kabag) pada masing-masing fungsi beserta anggota tersebut, dapat lebih meningkatkan pengetahuan seluruh anggota dibidang penulisan laporan.

“Harapan kami setelah terlaksananya kegiatan ini, para anggota dapat mengerti serta dapat menyampaikan kabar melalui tulisan secara edukatif, informatif, dan menarik,” terangnya disela-sela kegiatan.

Setelah mengikuti seluruh program pelatihan tersebut. Para peserta pelatihan diwajibkan menulis berita tentang wilayah kerja dimasing-masing fungsi dan mengirimkannya melalui email. Kemudian bahan pemberitaan tersebut akan ditayangkan melalui website Polres Tuban serta sebagai bukti laporan kegiatan Polsek jajaran.

Selama mengikuti pelatihan jurnalistik sejak pukul 08.00 WIB di Aula Serbaguna Polres Tuban tersebut, seluruh personel nampak antusias mengikuti materi narasumber. Tentang cara menulis berita yang baik, mengolah hingga menyajikan isu, mengabadikan gambar atau suatu kejadian dengan alat sederhana yang dimiliki. Serta materi tentang etika berkomunikasi yang baik secara langsung maupun komunikasi di media sosial (medsos).

Kapolres akan memberikan penghargaan bagi anggota yang rutin melaksanakan dan mengabarkan kegiatanya. Sedangkan indikator yang digunakan ialah kualitas serta keseriusan anggota dalam mengasah tulisan.

“Dari informasi yang tertata matang dalam tulisan, ini lebih memudahkan pembacanya untuk memahami maksud dari tulisan. Selain itu kabar ini juga dapat dikutip rekan rekan pers dalam penggalian data penulisan berita,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Berita Sebelumnya : Anggota Polres Tuban Dan Jajaran Belajar Jadi Wartawan

Facebook Comments

About the Author