Published On: Kam, Nov 29th, 2012

Setelah 10 Tahun, 118 Rambu Diganti

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Rambu – rambu Lalu lintas yang sudah usang  dan rusak diganti. Sebanyak 118 titik yang tersebar diwilayah Kecamatan Tuban, Kecamatan Merakurak dan Kecamatan Montong diremajakan. Selain sudah rusak, banyak rambu rambu yang hilang, dan sudah tidak standart serta jalur baru membutuhkan penunjuk baru.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Faraith A, saat dikonfirmasi, Kamis (29/11/2012) melalui ponselnya, mengatakan bahwa pergantian dan pemasangan rambu lalu lintas untuk memperlancar arus lalu lintas. Dan membuat pengguna jalan lebih aman dengan penunjuk jalan.  Dan dalam pengerjaanya menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban sebesar Rp. 100 juta.

” Sudah hampir 10 tahun rambu itu belum ada peremajaan dan pergantian, sudah waktunya untuk diganti. Selain itu juga di tahun ini pengusulan pergantian untuk rambu petunjuk jalan dan lalu lintas mendapat dana sebesar Rp. 100 juta. Ada 3 kecamatan yakni Tuban Kota, Merakurak dan Montong,” ungkapnya.

Foto : Pekerja sedang memasang rambu lalu lintas dikawasan Patung Letda Soetjipto Tuban

Facebook Comments

About the Author