Published On: Sen, Apr 30th, 2012

Sesosok Mayat Laki-laki Paruh Baya Ditemukan Mengapung di Tambak Ikan

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

PLUMPANG

mayat ditemukan

Kondisi mayat sesaat setelah dievakuasi dari tambak

seputartuban.com – Warga Dusun Kuwu, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, senin (30/04/2012) sekitar pukul 09.00 WIB geger. Setelah ditemukannya sesosok mayat laki-laki yang mengapung di tambak milik Ahmad Sujianto, warga Kabupaten Lamongan.

Menurut data dilapangan yang diperoleh seputartuban.com, sesosok mayat dalam kondisi telanjang tersebut, pertama kali ditemukan oleh Anton Sumiyatin (34), warga Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, saat pekerja tambak ini sedang memberi makan ikan bandeng di tambak tersebut.

Namun belum usai ia memberi makan ikan, anton dikejutkan dengan adanya sesosok mayat mengapung di bibir tambak, yang awalnya dikiranya jerigen bahan bakar untuk disel tambak. Anton pun bergeges memanggil kawannya yaitu Mujiono dan setelah itu mereka melaporkan kejadian tersebut ke majikannya, yang kemudian diteruskan melaporkannya ke Polsek Plumpang.

Petugas Polsek Plumpang yang datang ke lokasi penemuan langsung mengevakuasi mayat tersebut ke daratan dan kemudian dilakukan identifikasi. Petugas juga memeriksa barang bawaan dan pakaian korban, yang ditanggalkan di daratan saat korban ditemukan tewas mengapung dalam keadaan tengkurap.

Di pakaian korban, petugas tidak menemukan satupun identitas, petugas hanya menemukan buah mangga di saku kemeja korban, dan sabun di saku celana korban. Diduga korban awalnya berniat mandi di tambak, namun karena tidak bisa berenang, korbanpun akhirnya tewas tenggelam.

Di tubuh korban memang ditemukan sejumlah luka baru, yang diduga akibat gigitan hewan air. Kapolsek Plumpang, AKP Mundi Hartono, kepada seputartuban.com di lokasi kejadian memastikan bahwa korban tewas murni akibat tenggelam. “diduga korban tewas akibat tenggelam karena tidak ditemukan luka akibat penganiayaan,” ujarnya.

Setelah divisum di lokasi kejadian, jasad korban yang diperkirakan berusia 55 tahun ini kemudian di evakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Dr R Koesma Tuban untuk diotopsi. Polisi juga menghimbau kepada warga yang kehilangan anggota keluarganya, agar segera melaporkannya kepada Polisi, barangkali orang yang tewas tersebut adalah anggota keluarganya. Korban memiliki ciri-ciri usia sekitar 55 tahun, dengan tinggi 160 cm dan berjenggot.

Facebook Comments

About the Author