Published On: Sen, Jul 9th, 2012

Sering Mengamuk dan Meresahkan Warga, Pemuda Akan Dipasung.

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

PALANG

seputartuban.com – Imam (29) warga Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban, selalu membuat resah warga setempat, karena perbuatannya yang sering berbuat onar dimasyarakat.

Pemuda yang didiagnosa menderita kelainan jiwa oleh dokter disalah satu Rumah Sakit penampungan dan rehabilitasi di Surabaya ini, setiap harinya selalu membuat resah warga setempat. Yaitu dengan melakukan berbagai perilaku negatif seperti memalak, pencurian, perusakan rumah milik warga, bahkan hingga percobaan pelecehan seksual.

Kejadian seperti ini sudah berlangsung lama, namun setiap warga yang hendak menyelesaikan secara baik bersama keluarga, pemuda yang pengangguran ini selalu memberontak dan semakin brutal kelakuannya.

Akibat perilaku yang demikian meresahkan warga tersebut, membuat kesabaran warga mulai habis, apalagi dengan perlakukan aksi nekadnya, yaitu telah merusak kaca rumah milik H. Suwarno (50), warga Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban.

Kapolsek Palang, AKP H.Lumban, saat dikonfirmasi seputartuban.com, terkait perilaku keseharian imam yang meresahkan warga setempat, menjelaskan, hari ini senin (09/07/2012) telah dilakukan musyawarah antara keluarga H. Suwarno selaku korban pengrusakan dan perwakilan keluarga Imam, sebagai terduga pelaku pengrusakan. Dalam musyawarah itu belum disimpulkan kata sepakat.

“Hari rabu depan kami akan melakukan musyawarah tindak lanjut lagi, masyarakat dihimbau jangan terlalu resah, karena saudara imam, rencananya akan diamankan oleh pihak keluarga,” himbaunya.

H. Suwarno saat dikonfirmasi seputartuban.com usai musyawarah menjelaskan, kesepakatan yang diambil hari ini, sudah dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaku akan dibawa ke rumah sakit rehabilitasi di Surabaya.

“Tadi kesimpulannya bahwa imam sudah bisa dipasung, selama menunggu keputusan kapan pemberangkatan dibawa ke rumah rehabilitasi,” tuturnya.

Foto : Warga saat mendatangi Mapolsek Palang untuk meminta mediasi

Facebook Comments

About the Author