Published On: Kam, Apr 14th, 2016

Sering Mampet, PDAM Terus Tambah Pelanggan

Share This
Tags

TUBAN

Kabid Pelayanan Pelanggan PDAM Tuban, Sasmito

Kabid Pelayanan Pelanggan PDAM Tuban, Sasmito

seputartuban.com – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tuban masih sering mengeluh tidak lancarnya pasokan air ke instalasi rumah. Namun manajemen tetap meningkatkan jumlah pelanggan baru agar pendapatan perusahaan terus bertambah.

Kabid Pelayanan Pelanggan PDAM Kabupaten Tuban, Sasmito, Rabu (13/4/2016), menjelaskan tahun ini ditargetkan ada penambahan 2.300 pelanggan baru, dan sudah terealisasi 698 pelanggan baru. Sedangkan tahun 2015 lalu sebanyak 1300 pelanggan. Jumlah pengguna jasa PDAM Tuban hingga saat ini capai 32.469 pelanggan.

“Dari 15 UPT (unit pelayanan teknis) sudah ada 30 sumur pengeboran yang tersebar di kabupaten Tuban. Rencananya kita akan menambah sumur baru di Semanding. Kawasan kota sendiri baru saja kita dirikan sumur pengeboran baru, yakni di dekat Pasar Baru. Langkah langkah ini untuk memenuhi daerah yang krisis air,” ujarnya.

Sasmito mengakui selama ini masih sering suplai air ke pelanggan tersendat. Belum lama ini terjadi di Kecamatan Jenu. Suplai air terhenti hampir 2 pekan, serta suplai air ke kawasan Desa Karang Agung, Kecamatan Palang terhenti hampir 4 hari.

Masalah itu disebabkan karena pipa saluran bocor, masalah geografis dataran tinggi serta ketergantungan siplai listrik dari perusahaan listrik negara (PLN). “Ketika listrik dari PLN mengalami pemadaman, otomatis kerja mesin juga berhenti,” pungkas Sasmito. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author