Published On: Jum, Feb 19th, 2016

Sering Dipakai Mesum, Ijin Hotel Rengel Akan Dicabut

TUBAN

AKAN DITUTUP : Inilah hotel yang akan dicabut izin operasionalnya oleh Pemkab Tuban

AKAN DITUTUP : Inilah hotel yang akan dicabut izin operasionalnya oleh Pemkab Tuban

seputartuban.com – Pemilik atau pengelola hotel di Kabupaten Tuban nampaknya harus berpikir ulang menerima pelanggan pasangan mesum. Karena jika masih menyewakan untuk mesum akan mengalami nasib sama dengan hotel di Rengel. Sat Pol PP Pemkab Tuban saat ini tengah memproses pencabutan izin operasional Hotel di Kecamatan Rengel.

Kabid Penegakan dan Perundang-undangan Daerah, Sat Pol PP Pemkab Tuban, Wadiono mengatakan tengah memproses pencabutan izin operasinal Hotel di Rengel. Pemiliknya usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tuban atas kasus penyediaan lokasi untuk mesum. Saat digrebek petugas, didapati sejumlah pasangan mesum.

“Kami sudah mengajukan permohonan pencabutanya ke bupati pasca pemilik hotel disidangkan. Dan surat disposisinya sudah kami terima, tinggal menunggu koordinasi selanjutnya ke beberapa pihak,” terangnya. Kamis, (18/2/2016).

Sesuai surat disposisi yang sudah diterimanya Pol PP Jumat (12/02/2016), nomor 330/645/414.110/2016 perihal pencabutan izin usaha tersebut saat ini. Instansi terkait juga telah menerima disposisi Bupati Tuban tersebut. Yakni Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Tuban, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Tuban, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban, dan Pemerintah Kecamatan Rengel. “Pencabutan izin itu dilaksanakan karena pemilik hotel terbukti beberapa kali telah melakukan pelanggaran berupaya menyediakan tempat bagi tamu hotel bukan suami istri,” imbuhnya.

Sebelumnya, petugas merazia tamu hotel di Rengel itu berhasil mengamankan 8 pasangan bukan suami istri pada Kamis (21/1/2016). Mereka menginap ditempat tersebut secara short time. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author