Published On: Ming, Feb 28th, 2016

seputartuban.com Peduli Mbah Sriatun

BANGILAN

BERBAGI : pimpinan seputartuban.com, Cipnal Muchlip M, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Sriatun (74) wanita sebatangkara. Disaksikan Dandim 0811/Tuban dan Kepala Desa Kedungharjo (berjilbab)

BERBAGI : pimpinan seputartuban.com, Cipnal Muchlip M, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Sriatun (74) wanita sebatangkara. Disaksikan Dandim 0811/Tuban dan Kepala Desa Kedungharjo (berjilbab)

seputartuban.com – Pimpinan, karyawan dan wartawan seputartuban.com, Sabtu (27/2/2016) berkunjung ke rumah (74), warga Dusun Ngrayung, Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Untuk menyerahkan bantuan dari pembaca dan perusahaan media ini.

Pimpinan seputartuban.com, Cipnal Muchlip M yang turut hadir langsung menyampaikan bantuan sembako kepada wanita renta sebatangkara itu. “Ini dari sumbangan pembaca dan dari kami, sembako yang disampaikan mungkin cukup dipakai untuk beberapa bulan kedepan. Segala macam kebutuhan dapur sudah ada semua, mulai beras, lauk dan lainya,” katanya.

Media online sejak 2012 ini menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya, bahwa Sriatun membutuhkan bantuan dari para pihak agar diakhir usianya mendapat perhatian. “Semoga hal kecil ini dapat bermanfaat, kita hanya menjalani panggilan hati saja. Terima kasih sejumlah pembaca yang telah terbuka hatinya. Kita masih ada kegiatan ini di Plumpang, Singgahan dan Kenduruan. Sudah saya agendakan lain waktu,” imbuh Cipnal.

Untuk mengurangi kemiskinan bukan hanya tugas pemerintah saja. Namun sesama masyarakat harus sama-sama peduli. Ketika disebuah kawasan atau lingkungan terdapat kemiskinan, maka masyarakat yang tinggal ditempat tersebut secara moral memiliki tanggung jawab yang sama. “Kami bukan lembaga sosial pemberi santunan, namun ini panggilan jiwa. Ini sudah menjadi rutinitas kita sejak media ini berdiri,” ungkapnya.

Dalam kunjungan sosial itu juga bersama dengan Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo untuk melakukan hal yang sama. Serta didampingi Danramil Bangilan dan sejumlah anggotanya. Selain itu juga Kepala Desa Kedungharjo dan Kepala Dusun Ngrayung.

Diketahui sejak berdiri seputartuban.com, menggiatkan program santunan tidak dalam bentuk ceremonial. Dengan sasaran panti asuhan, warga miskin atau yatim/piatu di desa maupun bantuan dalam bentuk bantuan lainya. Sedangkan kegiatan non pemberitaan sudah melaksanakan kegiatan komitmen bersama keterbukaan informasi publik dengan lintas instansi vertikal dan Pemkab Tuban.

Pelatihan kehumasan dan protokoler dengan peserta Humas SKPD dan perusahaan di Tuban. Fashion show ibu dan anak muslimah tingkat RA se Kabupaten Tuban. Lomba menulis piala tetap dan piala bergilir Bupati Tuban untuk guru segala tingkatan pendidikan dan siswa SLTA se-Kabupaten Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Sebelumnya : Renta Dan Sebatangkara Tidak Membuat Ia Mengemis

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author