Published On: Sen, Mei 9th, 2016

seputartuban.com berbagi kepada “Malaikat Kecil”

PLUMPANG

seputartuban.com – Masih ingat kisah Fajar Shefa Pradana (13), siswa Madrasah Tsanawiah Al-Islamiah, Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Dia seolah menjadi “Malaikat kecil” karena menjadi tulang punggung bagi kakek dan adiknya.

BERBAGI : Staf seputartuban.com saat menyerahkan santunan

BERBAGI : Staf seputartuban.com saat menyerahkan santunan

Jumat (6/5/2016) tim seputartuban.com mengunjungi rumah bambu berukuran 5 X 6 meter itu. Untuk menyampaikan bantuan kepedulian berupa uang tunai. Dalam perbincangan dengan kakek fajar,  Suki (76), pertengahan bulan lalu dia kehilangan 2 ekor kambing. Saat digembala kemudian ditinggal sholat Jumat, saat kembali 2 ekor kambing tersebut telah hilang dicuri orang.

Padahal kambing tersebut milik tetangganya yang dia pelihara agar mendapat bagian saat berkembang biak. “Ya mau gimana lagi nak, pasrah saja,” katanya singkat.

Suki merasa beban, karena kambing yang hilang bukan miliknya. Selain itu dia tidak punya uang untuk menggantinya dengan membeli kambing baru. Dia juga terbebani karena merasa tidak dapat menjaga amanah yang diberikan tetangganya karena kambing yang ia pelihara hilang.

Staf seputartuban.com, Rhofik Susyanto mengatakan gerakan peduli ini sudah menjadi tradisi di perusahaan media tempat ia bekerja. Mulai santunan yatim, dhuafa hingga kegiatan sosial lainya. “Sekedar berbagi pada yang kurang beruntung, semoga atas bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban perekomianya,” tegas Rhofik Susyanto. ARIF AHMAD AKBAR

Sebelumnya :  Fajar Shefa Pradana, “Malaikat Kecil” Untuk Kakek Dan Adiknya

Facebook Comments

About the Author