Published On: Rab, Agu 31st, 2016

Sepi Tamu, Pemandu Karaoke Curi Emas Temanya

TUBAN

seputartuban.com – Sepi orderan sebagai pemandu lagu karaoke, DE (22) warga Dusun Dukohlor, RT 03 RW 03, Desa Margorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ini mencuri perhiasan milik teman kosnya.

SEPI TAMU : Kasubbag Humas Polres Tuban dan KBO Sat Reskrim menunjukkan barang bukti dan tersangka pencurian yang sehari-hari bekerja sebagai pemandu lagu karaoke

SEPI TAMU : Kasubbag Humas Polres Tuban dan KBO Sat Reskrim menunjukkan barang bukti dan tersangka pencurian yang sehari-hari bekerja sebagai pemandu lagu karaoke

Janda anak satu itu mengaku mencuri sebuah kalung emas berikut liontin, 3 perhiasan jenis gelang emas, milik Veronika dan Putri astuti yang tidak lain adalah teman sesama pemandu lagu. DE melakukan aksinya saat kedua temanya pergi bekerja. “Lagi sepi tamu mas, jadi kalau ndak ada tamu ya sama halnya ndak kerja. Saya dapat gaji dari situ,” kata DE kepada seputartuban.com, Selasa (30/8/2016) siang.

Ia mengaku melaksanakan aksi pada Senin ( 1/8/2016) pukul 01.00 WIB. Dengan cara menggunakan kursi kayu untuk digunakan memanjat melalui ventilasi udara diatas jendela dengan mencongkel menggunakan obeng dan gunting.

Setelah berhasil masuk dikamar milik Veronika,  ia segera mengambil 3 buah gelang emas yang sudah diketahui tempat dimana menimpanya, kemudian keluar melalui cendela. Kemudian ia masuk ke kamar Putri Astuti, dengan cara yang sama. Dikamar itu ia berhasil mengambil perhiasan emas jenis kalung berikut liontin yang disimpan pemilik di laci meja rias.

Aksi tersebut tak berjalan mulus, kejahatan itu diketahui oleh tetangga kos lainya. Hingga mengabarkan kejadian tersebut kepada korban dan meneruskannya ke Mapolres Tuban. “Tersangka ini kami amankan pada Senin, (22/8/2016) sekitar Pukul 16.00 WIB dikamar kosnya,” lanjut Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati.

Akibat perbuatan pencurian yang dilakukanya, ia diancam dengan Pasal 363 ayat 1 huruf 3e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara. Sedangkan barang bukti yang diamankan penyidik adalah kalung berikut gelang emas sebagai bukti kejahatan. Serta sebuah obeng, gunting dan sebuah kursi yang digunakan untuk masuk ke kamar korban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author