Published On: Kam, Apr 5th, 2012

Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe, Koramil Montong Gerakkan Masyarakat Lakukan Penghijauan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MONTONG

kiri-Danramil Montong bersama anggotanya melakukan penanaman pohon

seputartuban.com – Koramil Montong kembali menunjukkan keseriusanya dalam menumbuh kembangkan sikap peduli lingkungan. Kali ini seluruh lapiran masyarakat mulai dari Siswa, Masyarakat hingga pendekar turut serta melakukan penghijauan, di Desa Bringin, Kec. Montong, Kamis (05/04/2012).

Kerja bhakti yang diwujudkan dengan menanam 2000 pohon jati dan 500 pohon cemara ini dipelopiri oleh Koramil Montong melalui Babinsa setempat (Serda Lamso).

Acara yang di mulai pukul 07.15 WIB  dengan tema “Sepi ing pamrih rame ing gawe”,  dalam upacara pembukaan kerjabhakti  yang di pimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Montong,  Kapten Infantri Suharno itu di ikuti dengan seksama oleh Kepala Desa Bringin, Rodhi  beserta perangkatnya, siswa- siwi Madrasah Aliyah (MA) Hidayatul ummah, tokoh masyarakat, dan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Dalam sambutannya Kapten Inf Suharno mengharapkan masyarakat untuk dapat saling sinergi kepada semua elemen masyarakat. Dan bekerja sama  demi menciptakan stabilitas keamanan lingkungan, sehingga terwujud masyarakat yang damai dan tentram.

Setelah upacara pembukaan kerjabhakti selesai, langsung di adakan pembagian tugas untuk menanam pohon. Lokasinya untuk sepanjang jalan Desa Bringin mulai dari depan Sekolahan MA. Hidayatul Ummah,  sekitar balai Desa Bringin, sampai perbatasan desa.

Penghijauan

Pengarahan sebelum penghijauan dilakukan

“kami akan selalu mengadakan acara bakti lingkungan seperti ini, karena kita harus menjaga lingkungan untuk kelestarian demi kelangsungan hidup masyarakat, “ tegasnya.

Acara penanaman pohon itu juga dihadiri oleh Kepala UPT Pertanian Kecamatan Montong (Siswanto), Sekcam Montong  (Santomo) beserta 4 stafnya,  100 siswa MA Hidayatul Ummah, 4 personil Polsek Montong, dan ratusan warga masyarakat setempat.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bringin, Rodhi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan dirinya berjanji akan melanjutkan kegiatan penanaman pohon untuk semua arus jalan desa,“ untuk sisa jalan yang belum di tanami pohon, kami akan mengusahakan 100 pohon lagi untuk di tanami, sehingga semua ruas jalan bisa tertanami pohon, “ ujarnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. pak kyai berkata:

    ya mending begini, daripada cuma main tenis meja atau main voli saja