Published On: Sel, Nov 8th, 2016

Sepeda Wisata Semen Indonesia Bangunan Budaya Sehat

MERAKURAK

seputartuban.com – Sebanyak 7.000 orang mengikuti sepeda wisata yang diselenggarakan oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Minggu (07//1/1/2016). Dengan mulai dan selesai dari Lapangan Perumahan Dinas karyawan di Desa Sumurgung, Kecamatan Merakurak. Acara tersebut dalam rangka memperingati HUT Semen Gresik ke 59 dan HUT RI ke 71.

SEHAT : Bupati Tuban, Fathul Huda saat memberangkatkan peserta sepeda wisata

SEHAT : Bupati Tuban, Fathul Huda saat memberangkatkan peserta sepeda wisata

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutanya yang juga disaksikan pimpinan daerah lainya berharap agar perusahaan terus mengembangkan program sosial yang bermanfaat kepada masyarakat. “Yang telah dilakukan perusahaan sudah banyak, tetapi masih perlu ditingkatkan,” harap Bupati.

Selain membuka acara, Bupati Tuban didampingi pimpinan daerah lainya juga memberangkatkan peserta sepeda wisata.

Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia, Wahyu Darmawan mengatakan kegiatan itu sudah rutin dilakukan sejak tahun 1998 lalu. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat melakukan olahraga sederhana dan agar bisa menjadi budaya. “Kita ingin menanamkan budaya bersepeda, karena selain  sederhana dan juga dapat mengurangi polusi udara,” kata Wahyu Darmawan.

SEMANGAT : Bupati Tuban, Forpimda dan manajemen PT SI mengikuti Sepeda Wisata

SEMANGAT : Bupati Tuban, Forpimda dan manajemen PT SI mengikuti Sepeda Wisata

Dalam kegiatan tersebut anggaran yang dihabiskan kurang lebih Rp 350 juta dengan ratusan hadiah hiburan. Sedangkan hadiah utama yaitu 2 unit sepeda motor Yamaha NMax adan 3 unit sepeda motor Yamaha Mio.

Sedangkan rute yang dilalui yaitu start mulai dari lapangan Perdin PT Semen Indonesia kearah jalan Letda Soecipto, menuju ke Semanding dan kembali ke Perdin sebagai akhirnya.

Kegiatan tersebut dihadiri lintas masyarakat serta lintas usia. Karena jalur yang dilalui dapat diikuti lintas generasi. “Kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin setiap tahunnya,” pungkas Wahyu. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author