Published On: Sen, Nov 23rd, 2015

Sepasang Ular Piton Raksasa Gegerkan Warga Sadang

Share This

JATIROGO

GEGERKAN WARGA : Ular piton saat jadi tontonan warga

GEGERKAN WARGA : Ular piton saat jadi tontonan warga

seputartuban.com – Warga Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Minggu (22/11/2015) pagi digegerkan sepasang ular piton atau sowo yang berukuran raksasa. Diduga kuat ular ini bekas dipelihara lalu dilepas. Karena kedua ular sudah tidak memiliki taring atau bekas dipotong.

Kejadian bermula saat Wartono (52), warga setempat sedang membersihkan semak belukar didepan rumahnya. Saat melihat gulungan yang tertutupi rumput dikira ban bekas dan ditendangnya. Namun ternyata saat dipegang dan akan dibuang, ternyata 2 ekor piton bergerak dan berusaha menyerangnya.

“Saya sangka itu karet ban motor yang dibuang sembarangan ternyata ular piton. Saya sempat menendang dan ingin mengangkatnya untung saja saya tidak diterkamnya,” katanya.

Kemudian ia lari ke rumah tetangganya untuk minta tolong agar menangkap sepasang ular jantan dan betin tersebut.  Mendengar penemuan ular besar, warga beramai-ramai berusaha menangkap ular tersebut.

Rohmat Abadi (43), pawang ular yang membantu warga berhasil mengamankan piton tersebut dan dimasukkan ke dalam karung. Menurut pengamatanya sepasang ular itu bukan hewan liar, melainkan bekas peliharaan.

Besar kemungkinan ular sengaja dilepas pemiliknya. Karena jika tidak sengaja bias hanya lepas 1 ekor saja atau tidak dalam 1 tempat. “ini ular peliharaan, bukan ular liar. Terlihat dari gerak geriknya dan taringnya yang sudah dilumpuhkan,” ungkapnya.

Usai ditangkap sepasang ular dipelihara sementara oleh Wartono sambil menunggu kabar siapa pemilik ular sebenarnya. Sepasang ular ini juga menjadi tontonan warga sekitar karena beratnya masing-masing diperkirakan hingga 1 kwintal.

“Kami sudah menghubungi beberapa komunitas pecinta ular. Karena kami meyakini ular ini ada pemeliharanya. Sehingga kami masih menunggu kabar selanjutnya,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say