Published On: Sen, Jul 2nd, 2012

Sepasang Kekasih Baru Lulus SMA, Setelah Lahir Bayi Dititipkan Ke Warga

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Kenakalan remaja di Kabupaten Tuban tampaknya semakin memprihatinkan. Diduga akibat hubungan gelap sepasang kekasih MBS (19) dengan NS (18) alumni SMA Favorit, Gadis asal Kec. Semanding. Bayi mungil yang baru saja dilahirkan pada (28/06/2012), kemudian pada Minggu (01/07/2012) ditipkan kepada seorang warga Kelurahan Mondokan, Kecamatan Kota, Tuban.

Berdasarkan data yang diperoleh seputartuban.com di lapangan, menyebutkan bahwa kabar ada sesosok bayi yang dititipkan itu datang dari Karsinah (65) yang anaknya bernama Sumiati, seorang penjual bensin eceran di kelurahan setempat.

Saat itu minggu sekitar pukul 9 malam, ada dua orang pemuda sedang kehabisan bensin dan membeli di kios milik Karsinah. Saat melayani pembeli tersebut, tiba-tiba Karsinah mendengar tangisan bayi yang berasal dari gendongan dua remaja yang membeli bensin tersebut.

Setelah ditanyakan ternyata bayi tersebut adalah anak salah satu pemuda itu, yang sedang kebingungan pasca persalinan anaknya secara cecar tersebut. Setelah itu bayi tersebut dititipkan kepada Karsinah. Dan dua pemuda tersebut lantas pergi dengan meninggalkan nomor HP agar dapat berhubungan saat menanyakan kondisi bayinya.

Setelah kabar bayi yang dititipkan tersebut tersebar dan menjadi bahan pembicaraan warga sekitar rumah Karsinah, Polisi pun mendatangi rumah Karsinah dan ternyata si-orang tua bayi tersebut sudah berada di rumah Karsinah.

Kepada Polisi MBS (19), warga  Kecamatan Palang ini mengaku jika bayi terserbut adalah anaknya hasi hubungan biologis dengan NS gadis asal Kec. Semanding. Dan baru dilahirkan oleh kekasihnya di Rumah Sakit Swasta dijalan Letda Soetjipto Tuban, minggu malam.

Kepada Polisi MBS juga mengaku tidak berani membawa pulang anaknnya tersebut ke orang tuanya karena sedang sakit. Karena bayi tersebut diduga adalah hasil hubungan gelap MBS dengan kekasihnya, yang juga teman sekelasnya sewaktu sekolah di SMA.

“saya tidak berani membawa pulang karena orang tua saya sakit, saya takut karena nanti sakitnya tambah parah,” kata MBS dihadapan Polisi, senin (02/06/2012).

Sementara itu MBS juga tidak berani membawa pulang bayi ke orang tua kekasihnya, karena hubungan cinta mereka tidak direstui oleh orang tua kekasihnya. Kapolsek Kota Tuban, AKP Basir mengaku akan menjembatani permasalahan tersebut. Dan akan mempertemukan kedua orang tua remaja ini.

Saat ini MBS juga dibawa ke Polsek Kota Tuban untuk dimintai keterangan, sementara bayi mungilnya dibawa ke Puskemas Kota untuk dirawat. “saya akan menjembatani permasalahan ini dan akan melakukan mediasi antar kedua orang tua,” katanya.

Diketahui, MBS usai menemui kekasihnya saat melahirkan di RS milik Ormas ini langsung membawa keluar anaknya dengan cara digendong. Soal siapa yang membiayai proses persalinan kekasih MBS, hingga saat ini masih belum dapat diketahui.

Foto : Bapak bayi saat didampingi Kapolsek Kota dirumah warga yang dititipi anaknya

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. prazty berkata:

    update terus Gan