Published On: Rab, Feb 10th, 2016

Separuh Lebih Calon Petugas SE 2016 Akan Digugurkan

TUBAN

MAYORITAS MUDA : Yang dicari BPS Tuban adalah yang berpengalaman, namun sebagian besar pendaftar adalah kalangan muda yang belum berpengalaman

MAYORITAS MUDA : Yang dicari BPS Tuban adalah yang berpengalaman, namun sebagian besar pendaftar adalah kalangan muda yang belum berpengalaman

seputartuban.com – Peminat menjadi petugas Sensus Ekonomi (SE) 2016 nampaknya sangat banyak. Rabu (10/2/2016), sebanyak 2.604 calon petugas SE mengikuti tes tertulis yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Tuban.

Mereka berasal dari 20 kecamatan Se-Kabupaten Tuban. Tahap kedua akan diluluskan 1.300 orang untuk mengikuti tes wawancara sebagai tahap akhir.

Kepala BPS Tuban, Prayogo Setyo Widodo, mengatakan pada tes tahap kedua kali ini, para calon petugas SE di uji pengetahuan umumnya dan pengalamannya pada dunia sensus dan survei. Selain itu calon petugas SE dituntut memiliki tulisan tangan yang baik. “Dalam tes tulis kali ini yang terpenting tulisannya bagus,” katanya.

Dia menjelaskan pada SE 2016, Kabupaten Tuban membutuhkan 1.068 petugas. Jadi dari 1.300 peserta yang lolos tahap kedua ini masih akan terseleksi lagi melalui tes wawancara yang akan dilaksanakan pada Selasa (16/2/2016).

Dia berharap calon petugas SE 2016 kali ini bisa memenuhi kriteria petugas SE yang diharapkan. Karena sebagian besar pesertanya tergolong muda. “Padahal yang kami butuhkan adalah pengalamannya, namun sebagian besar pesertanya muda, semoga saja sesuai dengan apa yang kita harapkan,”  harapnya.

Diketahui, dalam tes kali ini, panitia seleksi telah membagi menjadi 2 gelombang. Yakni pagi jam 08.00 WIB sampai selesai dan gelombang sore jam 14.00 WIB sampai selesai. Serta terbagi 2 tempat pengujian yakni di GOR kabupaten Tuban dan Asrama Haji Kabupaten Tuban.

Untuk tempat pengujian di GOR, gelombang pagi ada 631 peserta dan gelombang sore ada 617 peserta. Sedang yang bertempat di Asrama Haji, gelombang paginya ada 658 peserta dan gelombang sorenya 698 peserta. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author