Published On: Sen, Jul 3rd, 2017

Senjata Makan Tuan, Tewas Tersengat Listrik Perangkap Tikus

seputartuban.com, PLUMPANG – Warga Dusun Grebekan, RT 01 RW 04, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban gempar setelah salah satu warganya Senin (3/7/2017) pagi ditemukan tidak bernyawa. Di  pematang sawah kawasan Desa Kesamben kecamatan setempat.

KORBAN LAGI : Jasad korban meninggal dunia akibat tersengat listrik jebakan tikus saat di identifikasi petugas gabungan

Suparlan (60), meninggal akibat tersengat arus listrik dari mesin genset miliknya. “Mesin genset itu digunakan sebagai pembangkit listrik untuk nyetrum hama tikus (perangkap tikus) di sawahnya. Korban ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB oleh Warsiat (50) tetangganya,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, Senin (3/7/2017) siang.

Berdasarkan data dari Polres Tuban menyebutkan korban meninggalkan rumahnya sejak minggu (02/7/2017) sekitar pukul 18.00 WIB. Kepada keluarga, ia berpamitan akan ke sawahnya di Desa Kesamben. Dengan membawa mesin genset sebagai pembangkit listrik perangkap tikus.

Pihak keluarga tidak memiliki firasat buruk apapun terhadap korban. Karena ia biasa bermalam di gubuk sawahnya untuk menjaga mesin agar tidak dicuri. Namun malam itu dia terpeleset hingga tanpa sengaja kakinya mengenai kawat yang sudah teraliri listrik.

“Petugas tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada jasadnya. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Plumpang didampingi TNI, Polri wilayah setempat.” pungkasnya Elis.

Kejadian ini bukan kali pertama di wilayah Kecamatan Plumpang. Meski sudah beberapa kali menyebabkan korban jiwa akibat kelalaian atau kecelakaan, nyatanya praktek perangkap tikus pakai listrik masih saja dilakukan. Korban meninggal dunia mulai pemilik lahan hingga orang lain. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Mury berkata:

    Berhati hatilah dengan genset, sebab dg doa dan ritual juga bisa mengusir tikut

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>