Published On: Kam, Mei 9th, 2013

Semua Bacaleg Kades Belum Mengundurkan Diri

Share This
Tags

TUBAN

SERIUS : Komisioner KPU Tuban saat rapat verifikasi Bacaleg

SERIUS : Komisioner KPU Tuban saat rapat verifikasi Bacaleg

seputartuban.com – 21 Kepala Desa dan 1 perangkat desa aktif belum penuhi persyarakatn pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Mereka diusung dari 6 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2014.

Divisi Pendaftaran Pemilih KPUD Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini saat dikantornya, Rabu (08/05/2013) menjelaskan berkas 22 pejabat pemerintah desa tersebut semuanya masih belum lengkap.

Salah satunya belum dilampiri surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Bupati Tuban. “Ada 21 Bacaleg yang dari unsur kepala desa dan 1 dari perangkat desa. Semuanya saat ini masih aktif menjabat,” katanya.

Berdasarkan partai pengusung, Partai Gerindra terdapat 4 kades dan 1 perangkat desa. Terdapat di Dapil I, II, III, dan I. Partai Hanura sebanyak 2 kades di Dapil V  dan Dapil III. Sedangkan dari PDI Perjuangan 2 Kades di Dapil II.

Sedangkan di Partai Nasdem terdapat 2 Kades yang akan didaftarkan dari Dapil I dan V. Partai Demokrat 3 Kades di Dapil II dan III. PPP 2 Kades semuanya di Dapil III. Dan terbanyak dari PKB dengan 6 Kades. di Dapil I, III, IV dan V.

“Dari semua Bacaleg yang dari unsur kades tersebut belum melengkapi berkasnya, karena belum menyertakan SK Pengunduran diri yang ditujukan kepada Bupati Tuban. Tetapi masih ada wakti hingga 1 Agustus untuk diperbaiki berkasnya,” jelas Yayuk. (muh)

Facebook Comments

About the Author