Published On: Rab, Agu 15th, 2012

Semen Gresik Targetkan Penuhi 45 Persen Kebutuhan Semen Nasional

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MERAKURAK

seputartuban.com – Tahun ini PT Semen Gresik mempunyai pabrik pengolahan baru yaitu Tuban 4 di kawasan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dengan kapasitas 13.000 ton per-tahun. Hal ini diungkapkan Direktur Produksi PT Semen Gresik, Suparni saat sambutan diacara buka bersama dengan Muspida Kabupaten Tuban di Graha Sandiya, Selasa (14/08/2012).

Dijelaskan dengan beropersinya unit baru pabrik semen ini ditambah dengan pabrik yang sudah ada diharapkan dapat membantu dalam mencukupi kebutuhan nasional sebesar 45%. Selain itu, pabrik semen milik BUMN ini Juga akan membangun pelabuhan, yang dapat digunakan sebagai alat penyaluran batu bara tanpa menggunakan alat transportasi kendaraan angkut sehingga bisa mengurangi padatnya lalu lintas dikawasan itu.

Sehingga dalam proses operasinya mampu mengalami pertumbuhan dengan meningkatkan sisi kwualitas, sisi produksi, dan sisi pengelolaan lingkungan dengan baik dan meningkat. “Waduk ke waduk jadi bersih, dan bisa direklamasi sehingga bisa digubakan masyarakat dengan baik, dan tidak mencemari lingkungan,” tuturnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Tuban, Kapolres Tuban, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Wakil Ketua DPRD, Dandim 0811 Tuban. Dan Camat, Kapolsek, Danramil, Kades dan tokoh masyarakat Ring 1 dengan jumlah total hadirin sebanyak 1.000 orang lebih.

Foto : Suasana buka bersama di Graha Sandiya, komplek perumahan dinas PT Semen Gresik

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. lembu berkata:

    ojo pabrike karo target produksine ae bos sg di pikir, masyarakat sekitar yo kudu di pikir. semakin akeh pabrike lan semakin akeh target produksi mesti semakin dampak-dampak negatif sg di timbulkan dadi iku yo kudu di pikir.

Berita Terkini

Videos