Published On: Ming, Apr 22nd, 2012

Semen Gresik, Berikan Penghargaan Kepada 30 Tokoh Kartini

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

MERAKURAK

Direktur utama PT Semen Gresik saat memberikan sambutan

seputartuban.com – Dalam rangka memperingati hari Kartini, PT. Semen Gresik Tuban berikan penghargaan untuk 30 Tokoh Kartini yang ada di Tuban, Sabtu (21/04/2012) di Graha Sandiya, komplek perumahan PT Semen Gresik, Desa Bogoreji, Kec. Merakurak, Kab. Tuban.

Penghargaan diantaranya diberikan kepada beberapa perempuan yang dianggap mempunyai andil besar dibidangnya emansipasi wanita. Diantaranya Ketua PKK Kab. Tuban yang juga istri Bupati, Ketua PC. Muslimat NU Kab. Tuban, Kapolsek perempuan, Polwan Lantas Polres Tuban, Kades perempuan, Dokter, Bidan, Penggiat Posyandu, Penggiat UKM, Penggiat LSM.

Selain itu sekitar 14 karyawan PT Semen Gresik Group termasuk istri Direktur Utama PT Semen Gresik, Handini Dwi Soetjipto juga turut mendapatkan penghargaan.

Dalam sambutanya, Direktur utama PT. Semen Gresik Tuban, Dwi soetjipto mengatakan bahwa pemberian penghargaan kepada tokoh perempuan ini dimaksudkan agar bisa memberi motivasi dan membangkitkan kembali jiwa Nasionalisme.

Selain itu juga untuk mengenang Kartini sebagai sosok reformasi pergerakan perempuan di Indonesia dalam memperjuangkan emansipasi perempuan.

”pemberian penghargaan kepada tokoh perempuan diharapkan dapat menjadikan motivasi dan membangkitkan jiwa kebangsaan serta nasionalisme,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tuban, Fathul Huda berpesan bahwa dalam kegiatan apapun, termasuk acara peringatan hari pahlawan hendaklah jangan lupa untuk selalu melibatkan masyarakat secara langsung.

Untuk itu Fathul Huda juga mengatakan bahwa dia akan selalu memberikan prioritas utama kepada Semen Gresik untuk berproduksi di Tuban. “asal melalui prosedur, kami tidak akan mempersulit dan memberikan prioritas,” ujar Bupati.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. kangbrow berkata:

    Memberi penghargaan bagi WANITA yang berhasil itu sudah nggak Luar biasa LAGI brow. Yang RUAR biasa memberi penghargaan WANITA MISKIN itulah yang RUAR biasa Contoh Ibu DARSIH warga miskin Desa Sumberarum Kerek Ring 1(satu) BUMN PT. semen gresik Tuban yang hidup serumah dengan KAMBING. (Piye-Piye Wong Melarat di Lerwakne’)

  2. kangbrow berkata:

    Semen Gresik, Berikan Penghargaan Kepada 30 Tokoh Kartini. WALAAAAH WALAAAAH PECINTRAAN …. BUAT PAK MENTERI KOQ GAK MARI-MARI….!!!!!