Published On: Kam, Nov 2nd, 2017

Sembilan Jabatan Perwira Polres Tuban Disegarkan

seputartuban.com, TUBAN – Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, Rabu (1/11/2017) di Aula Gedung Serbaguna Polres Tuban, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) 9 perwira. Selain penyegaran jabatan juga dalam upaya pembinaan anggota serta optimalisasi kinerja. 

MUTASI JABATAN : Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat memimpin serah terima jabatan


Mereka yang dimutasi  ialah Kapolsek Kenduruan, AKP, Subagyo dipindah tugaskan menjabat sebagai Kapolsek Tuban, sedangkan jabatannya akan diteruskan oleh AKP, Tamami yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kerek.

Kekosongan Jabatan Kapolsek Kerek itu akan diteruskan oleh AKP,Mujito yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambakboyo. Pengganti Kapolsek Tambakboyo diisi oleh  AKP, Nur Khozin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Widang.

Sedangkan jabatan Kapolsek Widang, akan digantikan oleh AKP Totok Wijanarko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Singgahan. Kekosongan pimpinan di Mapolsek Singgahan itu ditempati oleh AKP, Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Laren, Polres Lamongan.

Serta Kasat Sabhara Polres Tuban yang sebelumnya dijabat oleh AKP Eko Adi Wibowo, diganti AKP Kusmindar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jatirogo. Kekosongan jabatan di Mapolsek Jatirogo tersebut akan di isi oleh AKP Ipung Abdul Muis yang sebelumnya menjabat sebagai  Kabag Humas Bag Ops Polres Lamongan.

“Pertukaran wilayah ini ditujukan agar anggota dapat melaksanakan kinerjanya menjadi  lebih baik dan terus dikembangkan, ” tegas Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR usai kegiatan.

Mutasi ini sesuai surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : KEP/1740/X/2017 tertanggal 20 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira / mutasi pada jajaran Polda Jatim.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang sudah diberikan para perwira selama menjabat diwilayah tugas sebelumnya. Atas sumbangsih fikiran serta tenagan demi kemajuan tugas dan kinerja kepolisian. “Keberhasilan seseorang dalam melaksanakan tugas itu tidak diukur dari sejauh mana ia menjabat, namun dari apa yang ditinggalkan itu apakah dapat dikembangkan dan diteruskan meskipun diwilayah penugasan baru,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan Sertijab tersebut dilaksanakan sejak sekitar pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB disaksikan oleh Waka Polres Tuban, Kompol Kuswara, jajaran Pejabat Utama Polres Tuban, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Tuban serta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tuban beserta pengurus. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>