Published On: Jum, Mei 13th, 2016

Semangat Renovasi 1000 RTLH di Tuban

TUBAN

seputartuban.com – Gubernur Jatim, Soekarwo, Rabu (11/5/2016) bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi melakukan peletakan batu pertama renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang dilakukan Kodim 0811 Tuban.

SEMANGAT PEDULI : Pangdam V Brawijaya berjabat tangan dengan pemilik RTLH didampingi Gubernur Jatim, Bupati dan Wakil Bupati Tuban serta Dandim 0811 Tuban

SEMANGAT PEDULI : Pangdam V Brawijaya berjabat tangan dengan pemilik RTLH didampingi Gubernur Jatim, Bupati dan Wakil Bupati Tuban serta Dandim 0811 Tuban

Di rumah milik Siti Kasminah (42), warga Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban. Dalam acara itu turut hadir Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav. Gathut Setyo Utomo, Bupati Tuban Fathul Huda dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Sarwo Supriyo.

Program RTLH yang merupakan program unggulan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya. Sebagai salah satu upaya untuk pengentasan kemiskinan. Karena pengentasan kemiskinan tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

Khususnya masyarakat yang mampu dari segi keuangan, termasuk Kodim 0811/Tuban.  Peran Kodim Tuban memiliki sangat penting dalam rangka suksesnya pelaksanaan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai alokasi waktu dan tempat yang telah dipetakan sebelumnya.

Dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi mengatakan program RTLH merupakan bentuk kepedulian bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk TNI khususnya para prajurit yang berada di satuan Kodim 0811/Tuban. Dengan penuh keikhlasan siap membantu pemerintah daerah Kabupaten Tuban untuk program pengentasan kemiskinan berupa renovasi RTLH yang ada di daerah.

“Bedah RTLH ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu tugas pemerintah daerah mengatasi kesulitan masyarakat,“ kata Pangdam.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan renovasi RTLH bagi masyarakat miskin akan terus digulirkan hingga di Jatim tidak ada lagi rumah tinggal tidak layak huni. “Program ini tidak akan berhenti ditahun 2016 tetapi dilakukan terus menerus hingga tujuan tersebut tercapai,“ kata Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim itu.

Gubernur 2 kali terpilih itu juga berharap program renovasi RTLH dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap dengan bantuan dari Pemprov Jatim, RTLH di Kabupaten Tuban dapat segera berkurang dan program ini berkelanjutan. Sehingga masyarakat yang berpenghasilan rendah mampu menikmati permukiman yang sehat, nyaman dan layak huni,“ harapnya.

Diketahui, program renovasi RTLH tahun 2016 sesuai rencana sebanyak 10.060 unit se-Jawa Timur. Adapun di Kabupaten Tuban mendapatkan alokasi program RTLH sebanyak 1000 unit. MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos