Published On: Sel, Jul 14th, 2015

Semangat PNS Tuban Sempurnakan Nilai Ramadhan

TUBAN

AMENAN: Paket zakat fitrah ini dihimpun dari PNS di lingkungan Pemkab Tuban.

AMENAN: Paket zakat fitrah ini dihimpun dari PNS di lingkungan Pemkab Tuban.

seputartuban.com–Menyempurnakan ibadah puasa ramadhan tahun ini Pemkab Tuban akan mendistribusikan zakat fitrah kepada 1.145 fakir miskin dan dhuafa yang tersebar di berbagai wilayah Bumi Wali.

Kepala Bagian Perekonomian Administrasi Pembangunan dan Kesra Pemkab Tuban, Muhamad Amenan, mengatakan material zakat fitrah tersebut digali dari seluruh PNS dengan cara iuran.

Total dana terkumpul Rp 26,5 juta dari nilai 2,5 kilogram beras tiap PNS yang dibulatkan menjadi Rp 25 ribu.

“Seluruhnya akan dirupakan beras dan sudah dibagi menjadi 1.145 paket kemasan 2,5 kilogram,” terang Amenan, Selasa (14/07/2015) siang.

Dia menjelaskan, paket zaket fitrah ini di antaranya disalurkan kepada 150 warga desa Dawung dan Desa ketambul di Kecamatan Palang sebanyak, 150 warga Desa Sambongrejo dan Desa Ngino Kecamatan Semanding.

150 Warga Desa Kembangbilo dan Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban, 150 warga Desa Sekardadi dan Desa Jenggolo Kecamatan Jenu, 150 warga Desa Tahulu dan Desa Borehbangle Kecamatan Merakurak.

Sedangkan sisanya didistribusikan ke masing masing panti asuhan, masjid serta pondok pesantren. Di antaranya panti asuhan Tunas Melati Tuban 55 paket, panti Al Ma’rufiyah Tuban 55 paket, panti asuhan Al Mardliyah juga 55 paket.

Kemudian Yayasan Mandiri Sosial Widang, Ponpes Salaf Hidayatussalam Sugiharjo, Masjid Rohmatul ummah Desa Jadi Semanding, masing-masing 55 paket.

Sementara tuna wisma di Pasar Sore Tuban dijatah 40 paket. Fakir miskin Kelurahan Perbon sebanyak 25 paket.ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author