Published On: Jum, Apr 21st, 2017

Semangat Isro’ Mi’raj Tutup Praktek Lapangan Mahasiwa STIKES NU

Pengirim : AHKMAT WINARTO. S.Kep., SH

seputartuban.com, MERAKURAK – Minggu (16/4/2017) mahasiswa STIKES NU Tuban, menggelar peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Tuwiri Kulo, Kecamatan Merakurak, Kab. Tuban. Acara penutupan praktek komunitas terpadu tersebut terselenggara kerjasama dengan takmir masjid setempat.

Hikmah Agama : Menurup kegiatan praktek lapangan, mahasiswa STIKES NU menggandeng takmir masjid dan masyarakat melaksanakan pengajian memperingati isro’ mi’raj Nabi Muhammad SAW

Sudah menjadi tradisi umat Islam setiap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Lakukan sejumlah kegiatan keagamaan. Seperti yang diadakan oleh Mahasiswa STIKES NU Tuban ini melakukan kegiatan peringatan isro’ mi’roj nabi muhammad SAW 1438 H di Desa Tuwiri Kulo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Minggu (16/04/2017), para mahasiswa melakukan kegiatan peringatan isro’ mi’roj bekerja sama dengan ta’mir masjid desa setempat. Kegiatan tersebut bersamaan dengan penutupan praktek komunitas terpadu yang sudah dilakukan selama 2 minggu. 

Ketua Kelompok Profesi pada kegiatan penutupan PKT, Gilang Dalas Meiwira mengatakan, acara tersebut terlaksana atas kerjasama panitia (mahasiswa dan ta’mir masjid), beserta masyarakatnya.

GIlang menambahkan, kegiatan isro’ mi’roj memang sudah menjadi tradisi masyarakat setempat dan umat muslim, setiap tahun mengadakan berbagai macam kegiatan termasuk juga pengajian akbar. Acara itu juga sebagai ukhuwah Islamiah dan mempererat tali silaturrahmi antar warga.

“Alhamdulillah acara pengajian akbar peringatan isro’ mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H pada malam hari ini berjalan lancar. Semoga acara tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua hususnya warga Desa tuwiri kulon,” tegas Gilang.

Berbeda dengan tahun lalu, kegiatan yang dilakukan di Masjid Tuwiri Kulon itu dilakukan hanya oleh ta’mir masjid saja. Kemudian pada tahun ini adalah inisiatif dan kerjasama bersama mahasiswa.

“Tahun lalu beda kegiatanya yang dilakukan oleh ta’mir masjid sini, tahun ini peringatan isro’ mi’roj bekerja sama dengan kami. Sekaligus kegiatan hari ini adalah sebagai penutupan dari praktek komunitas yang kami jalankan di desa ini,” tambah Gilang.

Harapanya kegiatan ini dapat mempererat semua elemen, baik dari STIKES Nu Tuban, pemerintahan desa, serta masyarakat setempat. Sehingga membuat hubungan semakin harmonis untuk semuanya. #

Facebook Comments

About the Author