Published On: Jum, Jan 30th, 2015

Semangat Dinsos Naker Tuban Berbagi di Bulan K3

TUBAN

SLAMET WIDODO: Keselamatan kerja adalah suatu usaha untuk menciptakan keamanan akibat suatu kejadian atau peristiwa tiba-tiba dan menimbulkan kerugian.

SLAMET WIDODO: Keselamatan kerja adalah suatu usaha untuk menciptakan keamanan akibat suatu kejadian atau peristiwa tiba-tiba dan menimbulkan kerugian.

seputartuban.com–Santunan masyarakat miskin dan masyarakat berkebutuhan khusus  akan menjadi agenda utama Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsos Naker) Kabupaten Tuban,  untuk menggairahkan momen peringatan bulan keselamatan kesehatan kerja (K3) yang jatuh tanggal 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahunnya.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Hubungan Ketenagakerjaan Dinsos Naker Tuban, Slamet Widodo, mengatakan penyerahan bantuan tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan apel upacara K3 yang akan digelar 12 Februari mendatang, di lapangan PT Holcim Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tuban Fathul Huda akan menyerahkan penghargaan kepada perusahaan yang sukses mengaplikasikan keselematan dan kesehatan kerja. Salah satu parameternya perusahaan yang paling rendah tingkat kecelekaan kerjanya.

Dia menjelaskan, santunan untuk warga miskin adalah paket sembako. Sedangkan untuk masyarakat berkebutuhan khusus yang karena cacat permanen akibat kecelakaan kerja diantaranya kursi roda dan alat bantu lainnya atau kruk.

“Khusus untuk santuan dua kelompok masyarakat ini waktu dan datanya masih kita koordinasikan dengan dinas terkait,” terang Slamet, Jumat (30/01/2015) siang.

Dijelaskan, peringatan bulan K3 itu sendiri adalah sebagai media komitmen dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang benar-benar aman serta mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Baik selama bekerja maupun di lingkungan kerja. Hal ini dilakukan demi mencapai keadaan lingkungan kerja yang aman serta terbebas dari kecelakaan yang tidak diinginkan atau tidak disengaja.

“Keselamatan kerja adalah suatu usaha untuk menciptakan keamanan akibat suatu kejadian atau peristiwa tiba-tiba dan menimbulkan kerugian. Baik harta maupun jiwa yang terjadi dalam hubungan kerja atau sedang melakukan pekerjaan di suatu tempat pekerjaan,” papar Slamet.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author